oleh

Waspada Covid 19, Desa Malaka Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Setiap Rumah Warga

Gadingnews–Pangkep. Aparat Desa Malaka bekerja sama dengan Polsek dan Babinsa Tondong Tallasa melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga demi menjaga penyebaran covid 19, Senin 15/06/2020

Virus Covid 19 dikenal dengan virus yang mudah menyebar, sehingga harus banyak cara yang dilakukan Pemerintah untuk memutus penyebarannya, salah satunya adalah dengan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan bukan hanya di perkotaan, seperti contohnya Desa Malaka yang berada jauh dari kota Pangkep juga melakukan aktifitas tersebut guna mengantisifasi meluasnya wabah covid 19.

Letak Desa Malaka berjarak sekitar 25 km dari Ibu Kota Kabupaten Pangkep dan memiliki warga yang tidak terlalu ramai, tapi demi mewasapadai penyebaran virus covid 19 Pemerintah Desa bekerja sama dengan Polsek Tondong Tallasa tetap melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah warga.

Menurut Hamka, SE, MM selaku Kepala Desa Malaka ”penyemprotan ini di harapkan dapat mencegah penyebaran virus covid 19 dan sekaligus mengurangi rasa khawatir warga sehingga tetap dapat beraktifitas sehari- sehari dengan tetap menjaga kebersihan, mencuci tangan, dan menggunakan masker”.

“Walaupun sampai saat ini Alhamdulillah belum ada virus corona di Kecamatan Tondong Tallasa tapi mencegah lebih baik dari pada mengobati” pungkas Pak Desa. fachrul

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru