oleh

Wabup Toraja Utara Resmi Jadi Kader Pemuda Pancasila

-Berita-10 views

 

 

Gadingnews.info, TANA TORAJA — Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong membuka acara Musyawarah Cabang Luar Biasa ( Muscalub) lll Pemuda Pancasila Toraja Utara, dan Musyawarah Cabang lll Pemuda Pancasila TanaToraja yang dilaksanakan di Hotel Hilttra Rantepao, Sabtu ,4 September 2021.

Muscalub lll mengambil tema peran aktif Pemuda Pancasila dalam mengambil bagian pembangunan Toraja yang lebih baik. Pelaksanaan Muscalub PP Toraja Utara dan Muscab lll PP Tana Toraja dihadiri langsung Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW ) Sulsel Diza Rasyid Ali bersama rombongan pengurus dari Makassar.

Dalam sambutannya Wabup Toraja Utara Frederik V. Palimbong , yang juga sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila mengatakan Saya memperhatikan kita semua dalam keadaan sehat dan menjalankan prokes dengan sangat baik.

 

“Saya melihat Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan ditangan Bunda Ketua bertransformasi dengan sangat baik dan sangat cepat, saat ini pemuda pancasila selain karakter berani juga peduli, cerdas dan dengan jejaring yang semakin besar Pemuda Pancasila juga membawa kesejahteraan, memberi perhatian dan tentu membangun daerahnya. Ujar Bro Dedy sapaan akrabnya.

Sementara itu dalam sambutanya Ketua MPW Sulsel mengatakan jangan kaget kalau anaknya nakal ,kalau bapak tidak mau berkomunikasi dengan anak ,anaknya pasti nakal .Kalau tidak mau berkomunikasi secara langsung pasti tersumbat komunikasi dan pasti Demo tidak ada cara berbahasa yang lain sehinggah saya berterimakasi kepada Bapak Wakil Bupati ,Bapak Ketua DPRD Toraja Utara yang mau hadir disini ada di tengah kader Pemuda Pancasila .

“Terima kasih Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kepala Kesbangpol, FKPPI, KNPI. Kami hadir pagi ini dalam rangka terus memberi semangat kepada Pemuda- pemuda Tana Toraja dan Toraja Utara, disini saya tidak hadir sendiri ada rombongan kami, ada ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, kemudian Haji Iwan Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila, Bendahara Wilayah PP Andi Nurhadin Halid, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Sulsel, Ketua Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Sulsel Herianto Arruan, Ketua MPC Luwu”, kata Diza Rasyid Ali.

 

Lanjut Ketua MPW PP Sulsel mengatakan, “Saya juga ucapkan terima kasih kepada ketua Panitia dan seluruh kalian telah melaksanakan roda konsolidasi dengan baik, juga terima kasih kepada kareteker Ambayadi Paranoan.

“Saya berharap kepada ketua -ketua PAC yang akan ikut Muscab, organisasi membutuhkan saudara Amba untuk memimpin Pemuda Pancasila Toraja Utara juga Muscab Tana Toraja saya membutuhkan Pardyn Bandaso Londongallo untuk menjalankan organisasi dengan baik.

“Lewat panggung podium ini ada Ketua DPRD dan Wakil Bupati saya minta beliau untuk bersedia menjadi Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila, Organisasi PP ini bukan organisasi abal-abal bukan organisasi kecil, kita sudah hidup di tiga zaman, Orde Lama, Orde baru, dan sekarang Orde Reformasi, tambah Ketua MPW PP Sulsel.

Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama dalam sambutannya mengatakan saya berdiri di podium ini bukan sebagai ketua DPRD akan tetapi sebagai Kader Pemuda Pancasila.

“Terima kasih kepada Panitia yang telah memberikan kesempatan memberikan sambutan dan saya merasa bangga dihadapan orang-orang yang sangat berkualitas, mudah-mudahan dengan kehadiran kami bersama Pak Wakil Bupati Toraja Utara dalam Pemuda Pancasila Toraja Utara, untuk bisa menjadi gerakan perubahan di Pemuda Pancasila Toraja Utara dan untuk membesarkan organisasi Pemuda Pancasila di Toraja Utara, tegas Ketua DPRD Torut ini.

Ditambahkan Ketua Panitia Musclub lll Pemuda Pancasila Toraja Utara, Terry Banti mengatakan Muscalub ini dapat terlaksana karena kerja keras dari teman-teman panitia, dukungan moral, muril dari ketua-ketua MPC se Sulsel. Dan juga ketua MPW Provinsi, dalam hal ini terkait sokongan dana dari pemerintah belum ada karena kita belum masukkan program, dimana ketua MPC Toraja Utara sebelumnya telah dipanggil Tuhan.

“Hari ini kami melaksanakan Muscalub lll mudah-mudahan dapat terbentuk kepengurusan baru dan tidak akan vakum lagi dengan selesainya acara ini.

Terry berharap kedepan agar semoga sesuai dengan tema peran aktif Pemuda Pancasila dalam mengambil bagian pembangunan Toraja yang lebih baik dan secara profesional.

“Saya sebagai ketua Bidang Informatika akan memberikan solusi kepada Pemda Toraja Utara dan seluruh Sulsel untuk membuat sebuah aplikasi yang akan kita pasang disetiap desa sehingga seluruh masyarakat tidak perlu lagi berbondong-bondong ke kantor Dukcapil untuk mengambil KTP, perubahan KK, Akte Kelahiran dan laporan-laporan ke Kabupaten cukup di tingkat desa, ini untuk meminimalisir peredaran covid 19, pungkas Ketua Panitia Muscalub lll Toraja Utara

Diakhir Muscalub lll Toraja Utara, Ketua MPW Sulsel, Diza Rasyid Ali memakaikan jaket Loreng Pemuda Pancasila kepada Wabup Torut Frederik V. Palimbong dan Ketua DPRD Torut Nober Rante Siama, sekaligus juga diberikan kartu tanda anggota (KTA), dan kini keduanya resmi jadi kader Pemuda Pancasila Toraja Utara.

Hadir dalam Muscalub lll Toraja Utara, para pengurus MPW Pemuda Pancasila, MPC Pemuda Pancasila, Kapolres Toraja Utara yang diwakili dua Orang Anggotanya, Kasdim Kodim 1414 Tana Toraja, Kepala Kesbangpol Torut, FKPPI, Pemuda Pancamarga dan Ketua Sapma Tator dan Torut.(*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru