Viral di Medsos Sekelompok Remaja Serang Mesjid, 6 Pelaku Sudah ditangkap Polisi

Para Pelaku Penyerangan Mesjid di Makassar diamankan Polisi. (Foto : Gadingnews.Info).
Para Pelaku Penyerangan Mesjid di Makassar diamankan Polisi. (Foto : Gadingnews.Info).

Gadingnews.Info, MakassarViral di medsos sekelompok ramaja melakukan penyerangan di salah satu masjid di Jalan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Enam pelaku telah ditangkap pihak kepolisian, Selasa (19/4/2022).

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah pria berlarian masuk ke dalam masjid. Salah satu dari mereka tampak terjatuh karena panik tiba-tiba ada sekelompok remaja menyerang.

Bacaan Lainnya

Salah satu di antara pelaku penyerang sempat masuk ke area depan masjid. Dia tampak menendang salah satu fasilitas masjid lalu kemudian pergi begitu saja.

Kapolsek Biringkanaya Kompol Alimuddin membenarkan adanya peristiwa penyerangan di salah satu masjid. Ada sekelompok remaja yang datang melakukan penyerangan menggunakan sekitar 10 sepeda motor.

“Jumat malam (16/4) peristiwa penyerangan. Ada yang bawa samurai dan busur,” ungkap Kompol Alimuddin kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga : Terekam CCTV, Dua Pelaku Penikaman Tiga Pria Ditangkap Polisi

Kompol Alimuddin menuturkan setelah mendapat laporan, pihaknya langsung bergerak cepat menelusuri TKP. Juga mengambil rekaman CCTV.

“Sudah 6 orang (diamankan) semuanya anak di bawah umur. Kita tetap lakukan proses. Nanti setelah kita minta dari Bapas untuk proses selanjutnya karena anak ini anak di bawah umur. Masih SMP. Masih (konsultasi),” jelasnya.

Dia menyebut motif penyerangan hanya karena spontanitas saja. Melihat ada kerumunan, para pelaku langsung melakukan penyerangan tanpa ada persoalan.

Namun akibat aksi penyerangan ada satu warga terluka kena lemparan batu. Namun tidak terluka parah.

“Ada kena batu dadanya. Ada 1 orang,” jelasnya.

Salah satu pelaku penyerangan mengaku hanya ikut-ikutan. Dia menyebut tak ada persoalan dengan warga di lokasi kejadian penyerangan.

“Kurang tahu juga (persoalan) karena aman-aman ji ini saya. Iya (saya hanya ikut-ikutan). Itu temannya-temanku (yang punya persoalan). Baru pertama ini pak (melakukan aksi penyerangan),” ujar salah satu pelaku kepada polisi. (Detik/Aly)

Pos terkait