Vestanesia Menjadi Juara di Sosiopreneur Plan Competition 2022 PB HmI, Ketum Badko Sulselbar: Pertanian Sektor Potensial di Negara

Ketua Umum Badko HmI Sulselbar, A. Ikram Rifqi yang juga sebagai CEO Vestanesia.
Ketua Umum Badko HmI Sulselbar, A. Ikram Rifqi yang juga sebagai CEO Vestanesia.

Gadingnews.Info, Makassar – Vestanesia sebagai platfrom pertanian digital yang diusung oleh kader dari Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Sulawesi Selatan dan Barat berhasil keluar sebagai juara dalam kompetisi Sosiopreneur Plan Competition 2022.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Milad ke-75 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar (PB) HmI.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Badko HmI Sulselbar, A. Ikram Rifqi yang juga sebagai CEO Vestanesia menjelaskan bahwa sektor pertanian adalah hal yang sangat potensial di negara ini.

“Alhamdulillah, semalam diumumnkan saat acara puncak milad HmI bahwa Vestanesia berhasil keluar sebagai juara  dalam Sosiopreneur Plan Competition 2022. Tentunya kita semua tahu bahwa sektor pertanian adalah hal yang sangat potensial di negara ini,” terang Ikram, Sabtu (19/2/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan, tentunya itu semua bisa kita lakukan dengan pembenahan dalam pengelolaan dan ekosistem hulu ke hilir. Sehingga bisa menguntungan dan meningkatkan kesejahtraan bagi para petani.

Baca Juga: Mantan Sekum Cagora Ini Sebut A.Ikram Rifqi Adalah Pilihan Terbaik Untuk Badko HmI Sulselbar

Selain Ketua Umum Badko, A. Ikram Rifqi, Vestanesia sendiri dipimpin oleh Muh. Ilmi Ikhsan Sabur sebagai COO, dan Muh. Fahmi Aziz sebagai CMO yang semuanya adalah Kader HmI Badko Sulselbar dari Cabang Makassar Timur.

” Harapan kami dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup petani dengan melibatkan masyarakat sebagai teman tumbuh petani yang terhubung melalui platform digital dalam menciptakan pertanian yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Muh. Ilmi Ikhsan Sabur sebagai COO bahwa dengan hadirnya Vestanesia, kami ingin mengubah cara pandang masyarakat terhadap petani.

” Kami ingin menjembatani masyarakat luas sebagai teman tumbuh petani yang mendukung petani dalam memproduksi pangan sehat yang berkelanjutan yang kemudian berdampak pada peningkatan kesehajteraan petani. Kami berusaha agar petani bisa menjadi profesi yang diminati dan mendorong pemuda untuk bertani,” harapnya.

Diketahui, Hasil kompetisi Sosiopreneur Plan Competition 2022 diumumkan pada Jumat Malam (18/2) di acara puncak Milad HmI Ke-75. Di mana Vontripo dari Badko Jateng-DIY sebagai Juara 1, Vestanesia dari Badko Sulselbar juara 2, dan Pasar Ikan dari Badko Jatim juara 3. (Aly)

Pos terkait

Comment