Ustas Firanda Sebut Orang Tua Nabi Muhammad Berada di Neraka Jahanam

Ustas Firanda Andirja sebut Orang Tua Nabi Muhammad Berada di Neraka Jahanam.
Ustas Firanda Andirja sebut Orang Tua Nabi Muhammad Berada di Neraka Jahanam.

Gadingnews.Info, Makassar – Sebut Orang Tua Nabi Muhammad berada di Neraka Jahanam, Ustas Firanda Andirja viral di media sosial dan mendapatkan berbagai tekanan dari warganet.

Kejadian tersebut diketahui dari video ceramah ustas Firanda yang dibagikan dari berbagai akun twitter.

Bacaan Lainnya

salah satu akun di Twitter mengecam ucapan ustas Firanda pasca membagikan video ceramahnya.

“Makin parah nih orang! Orang tua nabi katanya ada di neraka jahanam dan nabi tidak pernah mendoakan kedua orang tuanya,” cuit akun @kang_waqfi, Rabu (12/1/2022).

Ia pun meminta agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat menindak tegas ustas Finanda.

“Padahal sebagai anak yang berbakti, nabi seharusnya mendoakan kedua orang tuanya. @MUIPusat @cholilnafis jangan pura-pura budek!” sambungnya.

Baca Juga: Viral di Medsos, Ini Kisah Mahasiswi yang Bunuh Diri Diduga Depresi Setelah Diperkosa Dan Dipaksa Aborsi Oleh Oknum Polisi

Dalam video berdurasi 57 detik itu, terlihat ustaz Firanda sedang berceramah di depan jemaah. Ia kemudian menyampaikan jika orang tua nabi Muhammad berada di neraka jahanam.

“Apa yang saya sampaikan ini tersampaikan dalam buku Al Minhaj, Al Imam Alnawi tegas menjelaskan bahwa ayah dan ibu Nabi SAW di neraka jahanam,” ujar ustaz Firanda.

Lebih lanjut, ustaz Firanda mengatakan dirinya tidak pernah mendengar cerita Nabi Muhammad mendoakan orang tuanya. Ia juga menyebut nabi bukan anak berbakti karena tidak mendoakan ayah ataupun ibunya.

“Bahwasannya nabi tidak pernah, saya tidak pernah mendapati doa nabi mohon ampun buat ayah ibunya. Ada atau tidak? Padahal sebagai anak yang berbakti, dia harus sering mendoakan kedua orang tuanya. Tapi saya tidak pernah menemukan nabi berdoa,” kata ustaz Firanda.

Video ceramah kontroversial ustaz Firanda itu sendiri langsung mendapatkan atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 42 ribu kali, di-retweet 300 kali dan mendapatkan 400 tanda suka.

Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam kecaman. Mereka mengecam pernyataan ustaz Firanda itu sampai memberikan kritikan pedas karena dinilai telah menghina Nabi Muhammad SAW.

“Kan sudah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW 15 abad yang lalu, di akhir zaman ‘setengah ulama’ jadi jahil dan memecah belah. Si ‘setengah ulama’ yang ini betul-betul tidak tahu dan kenal siapa sebenarnya Muhammad SAW. Hasilnya ya seperti video di atas,” komentar warganet.

“Emangnya orang tua Nabi melakukan dosa apa sih kok ujug-ujug bisa bilang ada di neraka jahanam?” tanya warganet.

“Ustaz abal-abal,” sahut warganet.

Semoga ada yang menyelesaikannya secara hukum dan orang semacam ini dihukum dengan berat dibandingkan Ferdinand,” tambah yang lain.

Betapa bangsatnya orang ini, kurang ajar, tak ada hormat. Orang tua Nabi yang Nabi sendiri sangat hormat terhadap orang tuanya. Tapi anak iblis ini, beraninya bicara orang tua Nabi berada di neraka jahanam,” kecam warganet.

Hal-hal begini bagusnya dikaji dalam sebuah perkuliahan, di mana pendengarnya adalah orang-orang kritis dan berpendidikan kepada umat biasa, baiklah diajarkan hidup damai, saling menghargai, kasih sayang antar sesama,” saran warganet.

Pos terkait