oleh

UKM SINTALARAS UNM Membangun Kedisiplinan Berpetualang Para Siswa SMA Se Sul-Sel Melalui Adventure School

 

Gadingnews-Makassar, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintalaras) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan kegitan Adventure School.(14/11/2019)

Salah satu Steering Comite, Andi Ikhlas Nurul Al-Qadri sering disapa Karang mengatakan bahwa kegiatan seperti ini terakhir dilakukan pada tahun 2018 dengan nama kegiatan Green School, tapi ini sangat berbeda dengan acara tersebut karena kegiatan ini bertujuan agar siswa lebih menanamkan sikap disiplin dalam berpetualang di alam bebas.

Peserta yang akan mengikuti kegiatan ini adalah siswa/siswi dari beberapa sekolah SMA se-derajat di Sulawesi Selatan, siswa yang mengikuti kegiatan ini diberikan beberapa materi terkait bagaimana cara berpetualang yang baik dan benar untuk menghindari berbagai kemungkinan seperti kesasar dan khususnya bagaimana menjaga kebersihan di manapun mereka berpetualang.

Tempat berlangsungnya kegiatan rencananya akan dilakukan di Kab. Maros tepatnya di Kecamatan Simbang yang akan berlangsung mulai tanggal 28-30 November 2019.

Karang sangat berharap agar kiranya siswa dapat menerima materi dengan baik, sehingga ketika para siswa berpetualang dapat jeli melihat kondisi alam dan dapat mengatasi berbagai masalah ketika mereka berpetualang, Karena motto pecinta alam adalah

” JANGAN MENGAMBIL SESUATU KECUALI GAMBAR ”

” JANGAN MEMBUNUH SESUATU KECUALI WAKTU ”

” JANGAN MENINGGALKAN SESUATU KECUALI JEJAK “.

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru