oleh

UKM Sintalaras UNM Makassar Gelar Seminar Lingkungan Hidup

-Berita-146 views

Gadingnews.info, Makassar–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sintalaras Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Lingkungan Hidup bertajuk “Kacamata Praktisi terhadap Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Lingkungan,” di lt 2 Ballroom Menara Pinisi UNM, Makassar, Selasa (15/12/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dewan Pendiri Sintalaras UNM, Drs. Langgassa, M.Si,

Drs. Langgassa, M.Si, dalam sambutannya sangat mengapresiasi segenap Satgas, dan seluruh Anggota Dewan Eksekutif Sintalaras yang tetap konsisten dalam upaya pelestarikan lingkungan hidup.

“Sangat diperlukan sinergitas serta komitmen yang kokoh dari berbagai pihak untuk bersama mewujudkan konsep pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan”, tutur founding father  Sintalaras.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara di antaranya, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama (WR IV) UNM M Ichsan Ali, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Muhammad Mario, serta Aktivis dan Pemerhati Lingkungan Achmad Yusran.

Ichsan menyampaikan bahwa pemerintah telah mengajak sivitas akademika untuk berperan aktif dalam upaya mengurangi pemanasan global menuju green kampus dengan kehadiran pohon-pohon hijau.

Menurutnya manajemen kampus dan mahasiswa perlu bekerjasama untuk mewujudkan program green kampus.

Hadir juga Kordinator Kelurahan KKP FISIP Bulukunyi, Nurul Lathifah dan koordinator KKP Kelurahan.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 100 peserta oleh lembaga kampus se-UNM, PKD Mapala se-Sulsel, serta beberapa sispala dari berbagai sekolah di kota makassar yang merupakan binaan Sintalaras unm, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(*/)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru