oleh

TVRI Pastikan Tak Menyiarkan Premier League Sisa Musim Ini

-Berita-69 views

 

Gadingnews.info, Jakarta — Kabar buruk untuk pecinta Liga Inggris di Indonesia. TVRI tidak akan lagi menyiarkan kompetisi tersebut mulai pekan ini.

Liga Inggris disiarkan oleh TVRI sejak awal musim ini sampai akhirnya berhenti Maret lalu karena pandemi virus corona. Setelah tiga bulan muncul pertanyaan, apakah TVRI akan tetap menyiarkan lagi secara cuma-cuma.

Sebab TVRI jadi satu-satunya TV non-berbayar yang menyiarkan Liga Inggris di Indonesia. Apalagi Liga Inggris bakal bergulir lagi mulai tengah pekan ini.

Terkait itu tersebut, TVRI Melalui Direktur Umum yang baru, Iman Brotoseno, memastikan tidak akan menyiarkan lagi sisa pertandingan Premier League musim ini. Alasannya adalah terkait masalah hak siar yang belum terselesaikan sampai saat ini.

Persoalan pembelian hak siar itu dianggap jadi penyebab dirut sebelumnya, Helmy Yahya, dilengserkan oleh Dewan Pengawas TVRI.

“Jadi memang kita saat ini memutuskan untuk tidak menayangkan dulu Liga Inggris karena terkait dengan beberapa hal yang masih ter-pending dengan pemilik hak siar,” ujar Iman seperti dikutip akun twitter resmi TVRI.

“Saya yang baru di sini harus agak hati-hati dan saya rasa saya harus melakukan konsolidasi dulu di dalam, melihat segala macam yang menjadi masalah dengan pemegang hak siar. Untuk sementara kami sepakat untuk tidak menayangkan dulu agar semua permasalahannya menjadi lebih jelas dan clear,” sambungnya.(*/)

 

 

Sumber : Detik.com

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru