oleh

Tim ATC MRI Evakuasi Korban Banjir di Sinjai Selatan

-Berita-129 views

GADINGNEWS- Hujan deras yang tak kunjung redah mengakibatkan luapan air kini membanjiri kini Kabupaten Sinjai Selatan, Sabtu (8/6/2019).

Pencarian Korban banjir di Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulsel sampai saat ini masih terus dilakukan.

Upaya yg telah dilakukan Tim TRC BPBD Sinjai melakukan evakuasi dengan tehnik Vertikal Rescue, sementara tim Rescue ACT MRI Sinjai di pos Evakuasi bersama tim Medis.

“Pencarian korban dimulai dari pukul 21:30 – 00:08 Wita. Alhasil selama pencarian hari ini korban ditemukan dalam keadaan selamat atas nama Andi Jamaluddin (50 tahun) pada pkl 23:00 WITA setelah terjebak di Sungai setelah membajak sawahnya,”ungkap Fajar MRI ATC Sinjai, Minggu (9/6/2019).

Selanjutnya, kata Fajar, korban di rujuk ke Puskesmas Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan untuk mendapatkan pelayanan lebih lanjut.

“Korban di rujuk ke Faskes untuk ditindak lebih lanjut pada pukul 00:00 Wita,”tuturnya.

Setelah berhasil mengevakuasi masyarakat yang terjebak diarus Sungai, Tim TRC BPBD Sinjai, Emergency RSUD, FPA TNI/POLRI, Masyarakat dan Rescue ACT Kembali ke Kantor BPBD Sinjai.

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru