oleh

Tersungkur Oleh Timah Panas Polisi di Maros, Pelaku Begal dan Penadah di Amankan Jatanras Polrestabes Makassar

-Berita, Global-165 views

Gadingnews, Makassar – Akhirnya Tim Penikam bersama Jatanras Polrestabes Makassar berhasil mengungkap para pelaku aksi begal sadis Emak – emak di Kabupaten Maros pada tahun 2018 lalu.

Komplotan Begal yang terdiri dari 11 orang kerap beraksi di wilayah Makassar hingga Kabupaten Maros, salah satu korbannya adalah Emak – emak yang akibat ulah pelaku korban alami patah pada bagian kaki.

Para pelaku yakni Rahmat alias Enal (27) warga BTN Mangga Tiga (Eksekutor), Sementara joki dan eksekutor lainnya yakni MNH (17), N (17), TW (18), AR (16). Sisanya merupakan penadah yang turut diamankan ialah Kahar (24), Abidin (34), Aminuddin (29), Rahman (38), Andi Jamal (20), serta Fadil (21).

“Mereka ini adalah komplotan begal yang sadis, mereka ini bertetanggaan, sudah lama kita kita cari,” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, Senin (17/6/2019).

Kata dia, Rahmat otak dari komplotan ini terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran berusaha kabur saat hendak ditunjukkan barang bukti dan penunjukan lokasi para pelaku beraksi.

“Saat dilakukan pengembangan untuk menunjukkan TKP lainnya, Rahmat alias Enal berusaha kabur, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur, dan mengenai kaki kanan dan kiri pelaku,” jelasnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor yang digunakan melakukan aksi pencurian. Kemudian tiga senjata tajam jenis parang dan hasil rampasan dari para korban berupa tiga unit handphone.

Rahmat beserta empat anak buahnya yang masih di bawah umur dikenakan pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sementara enam penadah barang curian Rahmat dkk dikenakan pasal 480 KUHP dengan hukuman 4 tahun penjara(aqsa/*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru