oleh

Team Tanggap Darurat Bencana Mahasiswa UNM Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Majene

-Berita-164 views

 

Gadingnews.info, Makassar–Team tanggap darurat bencana dari Mahasiswa Olahraga Pencinta Alam Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (MAHORPALA FIK UNM) menyalurkan bantuan logistik kemanusiaan yang dikumpulkan dari atas kepedulian terhadap bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo berdampak di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat, 15 Januari 2021 lalu.

Selasa (19/01/2021), MAHORPALA FIK UNM bersama Mahasiswa Pendidikan Pencinta Alam Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (MADIPALA FIP UNM) langsung menyambangi korban bencana alam gempa bumi di Sulbar.

Kebutuhan berupa makanan pokok, pakaian, selimut, tikar, obat-obatan, popok bayi dan berbagai kebutuhan dasar. Adapun bantuan logistik ini diberikan kepada korban bencana alam yang berlokasi di desa Maliaya, Maliaya Timur, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Waktu kegiatan pada tanggal 19/01/2021 tim assessment turun kelapangan lalu esoknya 20/01/2021 donasi langsung disalurkan kepada para korban bencana alam.

Ardiansyah Husni yang akrab disapa Guntur, angkatan 2017 di kampus FIK UNM yang berperan sebagai koordinator dalam kegiatan ini mengatakan, “kami turut prihatin dan berduka cita atas bencana alam yang menimpa saudara kita di Majene, semoga bantuan yang kami distribusikan ini dapat mengurangi sedikit beban dari saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi ini”, kata Guntur.(*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru