oleh

Tarif Tiket Pesawat Kian Mahal, Masyarakat Resah

Gadingnews,Makassar Polemik perihal tingginya harga tiket saat ini semakin diresahkan masyarakat. khususnya pengguna jasa penerbangan.

Dimana, lonjakan harga tiket yang kian meninggi setiap saat membuat masyarakat yang ingin menggunakan jasa penerbangan sebagai alat transportasi udara mengurungkan niatnya.

Hal itu diutarakan salah seorang warga bernama Salim beralamat di Makassar mengungkapkan keresahannya terkait lonjakan harga tiket yang semakin mahal.

“tambah sulitmi orang naik pesawat ini, ka mahalmi tiketnya, “ungkapnya, Kamis (13/6/2019).

Hal itu juga terlihat di platform aplikasi penjualan tiket seperti Traveloka.com, dimana Tiket pesawat Makassar tujuan Jakarta berkisar 2.082.000,-.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan telah menerbitkan Peraturan baru Menteri Perhubungan Nomor 20 Tahun 2019 tentang Tata Cara dan Formulasi Perhitungan Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Dimana, Aturan baru itu menggantikan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 14 Tahun 2016 tentang Mekanisme Formulasi Perhitungan dan Penetapan Tarif Batas Atas dan Bawah Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.(fahrul/*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru