Tanam Mangrove, Pemda Takalar: Badan Lingkungan Hidup PP Sulsel Telah Membuat Sejarah

Gadingnews.Info, Takalar – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (13/3) sukses menggelar bakti sosial berupa penanaman mangrove di Dusun Borong Calla, Desa Tamasaju, Kec Galesong Utara, Kab Takalar.

Dalam kegiatan tersebut. Turut hadir Kadis Lingkungan Hidup Kab Takalar, Kanit Intel Polres, Ketua MPW PP Sulsel, Camat Galesong Utara, Kades Tamasaju, Sapma, MPC PP, Pelajar, Mahasiswa (Sintalaras UNM), dan warga setempat.

Bacaan Lainnya

mangrove mencegah abrasi,” tegas Harianto Arruan dalam sosialisasinya, Minggu (13/3/2022).

Lebih lanjut, Ketua BLH PP Sulsel juga menambahkan, “Hari ini kita tanaman mangrove. Besok tanam lagi. Agar sepanjang Bibir Pantai Galesong ini tercegah dari abrasi yang bisa menghadirkan banjir,” terang Hari sapaan akrabnya.

“Ke depan dalam proses penjagahan dan perawatan mangrove, pemda wajib turut serta. Dan BLH PP akan selalu siap jadi mitra utama,” sambungnya.

Baca Juga: Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Sulsel Akan Tanam Mangrove di Takalar, Berikut Agendanya.

Sementara, Ketua PW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali mengatakan bahwa mangrove akan jadi paru-paru bumi.

“Abrasi tidak terjadi jika mangrove kita jaga bersama,” ujarnya.

Informasi dari Camat Galesong Utara menyebutkan bahwa dari dulu daerah ini tidak pernah terjadi banjir. Namun akhir-akhir ini sudah beberapa titik terkena banjir.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup berterima kasih kepada Pemuda Pancasila terkhusus Badan Lingkungan Hidup.

“Ini sejarah baru hadirnya mangrove di Kabupaten Takalar Kacamatan Galesong. Dan Pemuda Pancasil adalah pemeran utamanya,” tegas Drs Sahriar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Takalar. (Aly)

Pos terkait