oleh

Suporter PSM Turun Aksi Tuntut Pembangunan Stadion Mattoangin, APAJI STADIONKA?

-Berita, Komunitas-147 views

Gadingnews.info, Makassar–Sekitar 100-an suporter PSM Makassar yang mengatasnamakan Aliansi Mattoanging Utara, turun ke jalan. Mereka mendatangi kantor DPRD Sulawesi Selatan di Jl. Urip Sumihardjo, Selasa (9/2/2021).

Para suporter PSM yang didominasi kelompok suporter Red Gank ini mempertanyakan kelanjutan pembangunan Stadion Mattoangin yang dijanjikan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Selembar spanduk bertuliskan ‘APAJI STADIONKA…???’ mereka bentangkan di pinggir jalan.

Koordinator lapangan aksi, Mungkar menegaskan tak ingin lagi ada ‘candi-candi’ baru stadion seperti stadion Barombong yang tidak dilanjutkan pembangunannya. ‘’Setelah dibongkar sampai saat ini tidak ada kelanjutannya,” cetus Mungkar.

Para suporter meminta pembangunan stadion harus segera diselesaikan. ‘’Kita sudah dijanjikan untuk penyelesaian pembangunan Stadion Mattoangin. Tapi sampai saat ini belum ada kejelasan,” teriak suporter.

Mungkar dan kawan-kawan mengaku tidak akan diam . Bagi para suporter,  Stadion Matoangin memiliki sejarah panjang bagi perjalanan PSM dan masyakarat Makassar.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah Erbe yang menerima aspirasi para suporter menjelaskan pembangunan stadion yang bakal menjadi markas PSM tetap akan dilanjutkan.

‘’Bulan ini (Februari), paling lambat bulan depan (Maret) pembangunannya sudah akan dimulai. Semua butuh proses.  Proyek seperti itu tidak bisa diselesaikan secepatnya mungkin,” jelas politisi Partai Demokrat yang akrab disapa Ulla ini.

Ulla yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini juga mengaku sebagai putra Bugis Makassar ia juga ingin memiliki stadion bertaraf internasional yang bisa menjadi kebanggan masyarakat Makassar dan Sulsel.

‘’Kita juga mau ada stadion yang layak di kota Makassar. Tetapi memang semua butuh proses. Bahkan tahun anggaran 2021 sudah dianggarkan Rp 1, 1 triliun,” katanya.

Ulla menjelaskan sampai saat ini prosesnya sedang berjalan. Sejak Oktober 2020 lalu, misalnya.  Disain stadion sudah ditender. Termasuk manajemen konstruksinya juga sudah ditender pada Januari 2021 lalu.

‘’Insya Allah bulan ini, paling lambat bulan Maret dimulai.   Kita juga ingin di Sulsel ada stadion yang layak. Sangat memalukan jika kita tidak memiliki stadion,” tegas Ulla.

Ia berjanji akan mengawal proyek pembangunan stadion Barombong hingga selesai.

Sebagai bukti keseriusannya mengawal proyek ini Ulla mengaku melalui di Badan Anggaran (Banggar) ia mendesak untuk rapat final tahun anggaran 2021.

‘’Ini menjadi poin khusus, karena ini memang mendesak.  Jadi kami perjuangkan bukan hanya sekarang, tetapi memang sejak awal,” tegas Ulla sembari meminta seluruh suporter PSM untuk bersabar. (*/)

Sumber : infosulsel.com

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru