oleh

Sejumlah Kasus Korupsi Di Tana Toraja, “FORMAT” Mendesak Kejari Makale Dan Polres Tana Toraja

Gadingnews.Toraja- Forum Mahasiswa Toraja( FORMAT) mengadakan aksi Demo di depan kantor Kejaksaan Toraja dan Polres Toraja pada harii Senin ( 08/08/2019)

Dalam orasi Mahasiswa FORMAT menyampaikan Korupsi merupakan kejahatan luar biasa (extraordinary crime). Karena pada hakekatnya Korupsi bagaikan penyakit kronis tanpa obat yang sudah lama menggorogoti tubuh bangsa ini. seperti kita ketahui bahwa korupsi tidak hanya merugikan Keuangan Negara, tetapi juga merupakan pelanggaran terhadap hak-hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas seperti yang tercantum dalam Undang-Undang No. 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang No. 31 tahun 1999 tentang “Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi”.Namun lemahnya pengawasan dan penindakan serta maraknya mafia kasus yang bersarang di tubuh institusi penegak hukum menjadi kendala utama dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Kita ketahui bersama bahwa Toraja adalah salah satu daerah yang menjadi sarang koruptor di bangsa ini, masyarakat Toraja menaruh harapan besar terhadap penegak Hukum (Kepolisian dan Kejaksaan) untuk membebaskan toraja dari belengguh Koruptor.

Namun harapan itu menjadi isapan jempol belaka ketika banyaknya kasus dugaan korupsi yang sementara bergulir di Polres Tana Toraja dan Kejaksaan Negeri Makale proses penangananya tidak transparan bahkan beberapa kasus tersebut diduga sengaja di endapkan karena adanya kongkalikong antara penegak hokum dan pelaku koruptor. Maka dari itu kami dari Forum Mahasiswa Toraja : Meminta Polres Tana Toraja dan Kejaksaan Negeri mentransparansikan perkembangan proses penanganan kasus dugaan korupsi yang sementara ditangani oleh Polres dan Kejaksaan Negeri .

“FORMAT Mendesak Polres Tana Toraja dan Kejaksaan Tana Toraja mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Pembangunan Toilet di Objek Wisata Religi Buntu Burake, Pembangunan Air Mancur Kolam Makale, dugaan korupsi di lingkup Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tana Toraja, kasus dugaan korupsi 25 Kepala Lembang, kasus dugaan korupsi Pembangunan dan Pengoperasian Dana SIAK kab. Tana Toraja ujar Muh Taufik ( Korlap).

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru