oleh

RTL Terkait Jalan di Cempa, Andi Etti : Relokasi adalah Solusi Terbaik

Gadingnews,Wajo – Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin makin serius menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait ruas jalan poros Wajo-Bone di Cempa Desa Pallawarukka Kabupaten Wajo.

Setelah meninjau langsung lokasi tersebut, Andi Etti sapaannya kembali Rapat Tindak Lanjut (RTL) bersama beberapa instansi terkait di ruang Komisi D DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (25/6/2019).

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menggelar Rapat sebagai bentuk keseriusan kita mengawal perbaikan jalan di Cempa, dan hasil Rapat ini akan Saya bawa ke Jakarta, kita akan perjuangkan anggarannya,” ujar Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel.

Wakil Ketua PPP Sulsel ini mengemukakan, dalam Rapat tersebut semua instansi yang hadir menyampaikan masukan terkait penanganan di Cempa.

“Kita sampai pada titik temu bahwa relokasi jalan adalah solusi terbaik. Karena kalau jalan yang sekarang mau diperbaiki itu cukup beresiko bisa amblas lagi. Itu yang dipaparkan oleh Balai Sungai dan inspektur tambang terkait kondisi tanah di lokasi tersebut,” jelasnya

Selain relokasi jalan, Andi Etti juga mengemukakan rencana BBWS Pompengan-Jeneberang untuk melakukan rekayasa aliran sungai.

“Balai sungai sudah punya konsep dan itu sudah disampaikan ke komisi V DPR RI dan kami mendorong perlu ada kajian komprehensif terkait kondisi yang ada disana yang melibatkan semua stakeholder,” jelasnya.

“Dan Pemda Wajo yang diwakili oleh Kepala Dinas PU tadi menyampaikan kesiapannya untuk menyiapkan lahan untuk relokasi,” tutup Anggota DPRD Sulsel dari Dapil Soppeng-Wajo ini.

Hadir dalam RTL ini Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang, Dinas ESDM Sulsel, Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel, inspektur tambang, dan Kepala Dinas PU Kabupaten Wajo.(ukka/*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru