oleh

PP IWO Lantik PW LBH IWO Sekaligus 5 PD IWO di Makassar

-Berita-70 views

Gadingnews.info, Makassar–Sedikitnya, 5 (lima) Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) usai di lantik serentak berturut turut, PD IWO Kabupaten Gowa, Je’neponto, Takalar, Wajo dan PD IWO Kabupaten Luwu bersamaan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IWO Sulsel di hari Ahad (21/11/21) sekitar jam 10.00 di Hotel Marina Park.

Pelantikan serentak dilakukan Ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO Sulsel, Zulkifli Thahir, SE disaksikan kedua petinggi Pengurus Pusat (PP), Ketua Umum (Ketum) IWO, Jodi Yudono dan PP LBH IWO, Sandi Nayuan sekaligus melantik Pengurus LBH IWO Sulsel.

IMG 20211121 WA0085

Sambutan Ketua LBH IWO Pusat, Sandi Nayuan yang Pengacara dan Artis dalam pelantikan Pengurus LBH IWO mengatakan, lembaga ini sangat penting dan dibutuhkan kehadirannya di tengah warga negara dan organisasi profesi Wartawan ONLINE menggeluti profesinya.

Menurutnya, keberadaan Pengurus LBH IWO SULSEL, perannya memberikan bantuan hukum warga masyarakat di wilayah kerjanya baik berprofesi Wartawan Online maupun lapisan masyarakat dari beragam persoalan yang diperhadapkan hukum termasuk mengasosiasikan hukum dalam be rumah tangga terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), harapnya.

IMG 20211121 WA0084

Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir, SE mengatakan, pelantikan lima Pengurus PD IWO Gowa dilantikyang di lantik serentak bersamaan hari ini yang sebelumnya dua Daerah Soppeng dan Kabupaten Sinjai, kini menjadi tujuh daerah yang berkibar dan eksis PD IWO.

Tentu saja kehadirannya di daerah daerah dapat menjadi contoh teladan dalam melakukan aktivitas profesi Wartawan, menegakkan dan berkiblat Undang Undang no.40/99, tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dengan memperkuat konfirmatif dan berimbang sebelum mempublis serta mengantisipasi bahan berita (publis)orderan utamanya terkait kontes ragam pemilihan di zona politis, ungkapnya mengingatkan.

IMG 20211121 WA0082

Menurutnya, kehadiran PD IWO di daerah daerah dapat menjadi cermin dan selektif menerima memilih anggota dan pengurus, tidak asal menerima kecuali memang jurnalis Online dan memiliki sumber daya manusia (SDM) memadai dan handal, tuturnya.

Sementara Ketum PP IWO, Jodi Yudono mengharapkan, PD IWO yang di lantik serentak dapat menjaga nama organisasi profesi IWO.

Artinya, laksanakan profesi dengan baik dan benar berpedoman Undang Undang yang mengatur, tentang Pers dan KEJ.

Menurutnya, aturan pelaksanaan dan aktivitas berprofesi sebagai organisasi profesi IWO terdapat di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang harus di baca dijadikan azimat beraktivitas dan berprofesi jurnalis Online, ajaknya.(*/)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Komentar

Terbaru