oleh

PKL di Daihatsu Kharisma Sentosa, Jangan Dimaknai Bersifat Praktis

-Berita, Edukasi-558 views

GadingNews.info, Makassar — Arus globalisasi yang semakin deras merupakan peluang sekaligus tantangan bagi semua pihak, termasuk mahasiswa teknik otomotif Universitas Negeri Makassar.

Karena arus itu akan menjadi peluang. Jika saja mereka mampu menyikapi dan mengendalikannya dengan bijak.

Branch Manager Daihatsu Kharisma Sentosa, Herianto Arruan mengatakan peran kepemimpinan dari semua tingkatan semakin penting.

“Mulai dari memimpin diri sendiri, memimpin organisasi, perusahaan. Dengan berakhirnya mahasiswa teknik otomotif UNM praktek kerja lapangan di Daihatsu Kharisma Sentosa. Kami berharap PKL itu jangan dimaknai lebih bersifat praktis lapangan belaka,” kata Herianto Arruan, Kamis (3/10/2019).

Menurut Herianto, melalui kuliah praktek lapangan adalah sebuah proses menerapkan keterampilan bagaimana mengelola kelompok sebagai tim kerja, darimana dan apa saja yang menjadi sumber kekuatan/kekuasaan dalam prototip kepemimpinan.

“Selain itu mereka (mahasiswa) belajar langsung tentang pokok manajerial dengan berbagai perannya, seperti supervisi, delegasi, pendampingan dan bimbingan, motivasi, alternatif solusi masalah, penilaian kinerja, dan penerapan disiplin,” jelas Herianto.

Sebagai Outhorized Daihatsu yang memiliki 8 cabang besar nasional, salah satunya di kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Dealer Kharisma Sentosa, sambung Herianto, tetap akan membuka ruang kerjasama kepada lembaga perguruan tinggi untuk praktek kerja lapangan.

“Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada Ketua Jurusan Teknik Otlmotif UNM,
Dr Syafiuddin MPd yang memberikan kepercayaan mahasiswa FT Otomotif praktek di Kharisma Sentosa diantaranya  Sainal, Mahyuddin, Faizal Tanjung, Muh Fadil S, A Fitra Awalia Takbir untuk memenuhi standar mata kuliah kejuruan Teknik Otomotif UNM,” Herianto memungkasi. (*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru