oleh

Persiapkan Diri, HmI Komisariat Stiem Bongaya Cabang Makassar Akan Adakan Pendalaman Aktivis

-Berita-305 views
71 / 100

GadingNews.Info, Makassar – Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Komisariat Stiem Bongaya Cabang Makassar akan menyelenggarakan kegiatan pendalaman aktivis bagi mahasiswa.

Kegiatan tersebut rencana akan diselenggarakan di Benteng Somba Opu, 10 – 13 Desember 2021.

Abd Rahman, Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) Komisariat Stiem Bongaya berujar bahwa kegiatan ini sangatlah mesti diselenggarakan mengingat Kota Makassar sendiri adalah lumbung aktivis.

” Pendalaman Aktivis yang kami akan selenggarakan dibuka untuk semua mahasiswa yang ingin ikut. Kita semua tahu bahwa Kota Makassar itu identik dengan aktivis atau demonstran. Olehnya kami berharap dengan diselenggarakannya pendalaman aktivis ini. Tiap gerakan yang dilakukan teman-teman mahasiswa dari berbagai aspek bisa menuai hasil,” ungkap Rahman kepada wartawan GadinNews di Institut Kopi, Senin malam (22/11/2021).

Sementara itu, Ikbal, selaku koordinator steering kegiatan pendalaman aktivis menjelaskan bahwa materi-materi yang nanti didiskusikan dalam forum dari mencari format baru gerakan mahasiswa di era digital, sampai pembahasan tentang ekonomi, politik, sosial, budaya, juga strategi dan taktik dalam menghadapi berbagai rintangan.

“Ada sembilan materi yang nanti didiskuskan dalam forum. Dari mencari format baru gerakan mahasiswa, hingga pembahasan ekonomi-politik, sosial-budaya, juga materi-materi lainnya. Dan yang akan menjadi teman diskusi teman-teman mahasiswa adalah para senior yang menurut kami ahli dipembahasan tersebut,” terangnya.(*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Komentar

Terbaru