oleh

Persakmi Kota Palopo Akan di Lantik, Ini Harapan Ketua Panita

-Berita, Kesehatan-84 views
66 / 100

GadingNews.Info, Palopo – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat (PERSAKMI) Kota Palopo, Sabtu 20 November 2021 akan melakukan pelantikan pengurus periode 2020-2024 di Gedung pertemuan Ratona Kantor Walikota.

Muhammad Suharsono, SKM., M.Kes selaku ketua panitia kegiatan, mengatakan bahwa pelantikan Pengurus PERSAKMI ini akan dirangkaikan dengan Seminar Nasional Kesehatan dengan tema, “Peran Persakmi dalam Eliminasi Tuberculosis 2030”.

“Tujuan dari kegiatan ini tentunya yaitu mengukuhkan Pengurus Persakmi, menjalin silaturahmi antar anggota Persakmi dan organisasi profesi lainnya dan menjalankan fungsi dan program kerja organisasi,” ucap Suharsono, Rabu (17/11/2021).

Lanjut kata Muhammad Suharsono, yang juga sebagai Alumni FKM UMI, bahwa keynote speaker Seminar Nasional Kesehatan nanti yaitu dari Dirjen P2P Kemenkes RI.

” Kita berharap pelantikan nanti juga menjadi langkah awal Persakmi Palopo dalam mewujudkan tujuan UU No 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” sambungnya.

Sementara, San Ashari SKM Mkes yang nanti dilantik sebagai Ketua Umum Persakmi Kota Palopo periode 2020-2024, mengatakan bahwa persakmi merupakan rumah bagi sarjana kesehatan masyarakat, memiliki tanggung jawab besar untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan peranannya dalam mewujudkan tujuan tersebut diawali dengan kegiatan pelantikan ini.

“Telah banyak kiprah yang dijalankan oleh anggota Persakmi di kota Palopo dalam membantu pemerintah untuk selalu meningkatkan derajat kesehatan. Salah satunya yaitu kontribusi nyata dalam penanganan covid-19,” pungkasnya.(*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru