oleh

Pensiunan PNS Butuh Waktu Cairkan THR

-Berita-94 views

Gadingnews.info, Jakarta–Tak hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih aktif, para pensiunan juga akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) pada Lebaran tahun ini.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari mengatakan THR bagi pensiunan PNS, pembayarannya akan melalui rekening PT. Taspen dan Asabri, untuk selanjutnya ditransfer ke bank mitra bayar dari Taspen dan Asabri, dan langsung masuk ke rekening penerima.

Namun demikian, wanita yang akrab disapa Puspa ini meneruskan, tak semua pensiunan bisa langsung menikmati uang tunjangan. Sebab, pengiriman uang THR untuk para veteran yang berdomisili di pelosok daerah bisa memakan waktu hingga 2 hari.

“Untuk THR pensiunan yang dibayarkan melalui kantor Pos maka akan dibayarkan secara tunai dan ini tergantung lokasinya. Jika di remote area maka akan perlu 1-2 hari untuk diterima yang berhak,” terangnya.

Selain untuk kelompok itu, Puspa menegaskan, pemerintah bertekad untuk menuntaskan pencairan THR bagi seluruh PNS dan TNI/Polri paling lambat pada Jumat (15/5/2020) kemarin.

“Iya, kecuali pensiunan, itu tergantung lokasi mereka,” tukas Puspa.

Sumber: Liputan6.com

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru