oleh

Pemuda Pancasila Sulsel akan mengadakan konsolidasi organisasi di 24 Kabupaten

-Berita-224 views

 

gadingnews.info, Makassar — Dalam menjalankan amanah hasil Musyawarah Besar ke-X Pemuda Pancasila (PP) yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta pada Oktober lalu, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sulsel dalam waktu dekat ini segera mengadakan konsolidasi organisasi di 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, St Diza Rasyid Ali saat ditemui di sekretariat MPW PP Sulsel Jalan Sungai Saddang Baru, Sabtu (7/12/19).

“Iya betul, kami pengurus MPW PP Sulsel akan road show ke daerah untuk melaksanakan konsolidasi organisasi sesuai amanah dari hasil Mubes PP ke-X kemarin di Jakarta, konsolidasi ini adalah tahap pertama dan akan dievaluasi kembali di konsolidasi tahap kedua tahun depan,” ungkap Diza.

Menurut mantan manajer Persija Jakarta dan PSM Makassar ini, konsolidasi organisasi yang dilakukan meliputi kelengkapan organisasi secara kelembagaan dan secara administrasi mulai dari MPC (Majelis Pimpinan Cabang), PAC (Pimpinan Anak Cabang) hingga ke pengurus ranting, anak ranting selain itu juga mengecek kelengkapan badan dan lembaga PP sebagai sayap ormas PP, program rekruitmen kader dan KTA nisasi serta program-program kerja yang belum atau yang sudah dijalankan.

“Insya Allah akhir bulan Desember 2019 ini konsolidasi organisasi sudah rampung semua, tinggal dievaluasi di tahun depan,” pungkas Diza.

Di tempat yang sama, Ketua OKK MPW PP Sulsel, Zulkifli Thahir menambahkan bahwa konsolidasi organisasi di PP ini sebagai salah satu upaya MPN PP untuk membangun kekuatan dan kesolidan di tubuh organisasi.

“Sehingga semua gerakan PP dalam menjalankan programnya, baik yang bernuansa keagamaan, kemasyarakatan dan bahkan kenegaraan akan tampak kuat kepermukaan”

“Kekuatan dan kesolidan di internal pengurus mulai dari MPN, MPW hingga ke anak ranting serta badan dan lembaga PP sebagai eksekutor itu juga akan bernilai positif dalam perjalanan organisasi kedepan menghadapi berbagai persoalan dan menjawab tantangan yang ada,” tutup Zulkifli Thahir. (*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru