oleh

Pasca Menjuarai WSBK di Sirkuit Mandalika, Ini Pesan Jonathan Rea

-Otomotif-85 views
65 / 100

GadingNews.Info, Lombok – Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) walau sempat tertunda akibat hujan deras. Namun menjadi kenangan tersendiri bagi para rider terutama Jonatahan Rea yang keluar sebagai juara di gelaran World Superbike (WSBK) pekan kemarin.

Pembalap asal Irlandia Utara itu berujar bahwa Sirkuit Mandalika punya aspal yang bikin nyaman pembalap.

“Mandalika merupakan sirkuit dengan grippier (lebih lengket) dalam kondisi basah, meski bukan paling lengket di dunia,” terang Rea dilansir dari otodetik, selasa (23/11/2021).

Juara dunia enam kali berturut-turut itu juga memberi saran kepada pihak penyelenggara bahwa Sirkuit Mandalika perlu diperbaiki. Sebab terdapat genangan air yang bisa menganggu jalannya balapan.

“Masalahnya ada pada drainase di sirkuit, ada salah satu aera yang genangannya cukup dalam. Saya harap bisa segera diperbaiki masalah itu,” ungkap Rea.

Namun di sisi lain menjadi pengalaman indah gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika bagi rider yang bergabung di Kawasaki Racing Team itu.

“Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Empat minggu yang lalu saya lihat fotonya belum siap tapi sekarang bisa menggelar acara kelas dunia. Selamat untuk semua tim di sini, dan juga kepada pihak penyelenggara. Merupakan pengalaman yang indah berada di sini,” pungkasnya.(*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Komentar

Terbaru