Orientasi Akbar Sapma se-Kota Makassar Resmi Dibuka, Christopher Aviary: Bapak Danny Pomanto Salah Satu Kader Pemuda Pancasila

PLT Ketua Sapma PP Sulsel, Christopher Aviary saat membuka Orientasi Akbar Tingkat Pratama Komisariat se-Kota Makassar di Gedung BKKKS Petterani, Jumat (18/2/2022).
PLT Ketua Sapma PP Sulsel, Christopher Aviary saat membuka Orientasi Akbar Tingkat Pratama Komisariat se-Kota Makassar di Gedung BKKKS Petterani, Jumat (18/2/2022).

Gadingnews.Info, Makassar – Orientasi Akbar Tingkat Pratama Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Komisariat se-Kota Makasaar dibuka secara resmi oleh Christopher Aviary pada Jumat 18 Februari 2022 di Gedung BKKS Petterani.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai Kampus di Kota Makassar dan akan berlangsung pada 18 – 20 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

Turut hadir sejumlah pengurus dalam Orientasi, Srikandi PP Sulsel, Sekertaris BPK PP Sulsel, Ketua Komisariat se-Kota Makassar, dan Pihak Pertamina MOR VII Sulsel.

Sulhadrin, Ketua Panitia Orientasi Akbar Sapma PP Kota Makassar mengatakan, dalam kegiatan kali ini, puluhan mahasiswa dari berbagai kampus sebagai peserta. Tentunya kami dari pihak penyelenggara wajib menjalankan Protokol Kesehatan.

” Di masa pandemi sampai saat ini, wajib kiranya mematuhi Prokes demi mencegah penyebaran Virus Corona. Dan kami dari pihak penyelenggara menjalankannya terkhusus bagi para peserta yang berasal dari berbagai kampus di Makassar,” papar Cimenk sapaan akrabnya, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga : Milad Ke-33, Sapma PP Kota Makassar Akan Adakan Pelatihan Jurnalistik

Sementara dalam sambutannya, Ketua Sapma PP Kota Makassar, Husnul Mubarak berharap bahwa ke depan. Para calon peserta yang mengikuti orientasi dan setelahnya akan menjadi kader bisa mengamalkan nila-nilai dari Pancasila.

“Mengamalkan nilai dari Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI adalah yang utama. Teruslah berjuang dan mengabdi bagi organisasi dan negara terkhusus Kota Makassar,” terang Husnul.

Terpisah, PLT Sapma PP Sulsel, Christoper Aviary saat membuka kegiatan menegaskan bahwa Pemuda Pancasila terkhusus Sapma yang menjadi dasar lahirnya kader telah berkontribusi besar terhadap pembangunan bangsa dan kemajuan negara.

“Ada 28 Sapma PP di tiap daerah yang ada di Sulsel. Dan khusus Kota Makassar sendiri, 2 ribuan lebih kadernya. Tentunya Pemuda Pancasila terkhusus Sapma telah banyak melahirkan tokoh penting di Negara ini. Baik di tataran Legislatif maupun Eksekutif. Sebut saja salah satu contoh Wali Kota Makassar, Bapak Danny Pomanto,” tegasnya. (Aly)

 

Pos terkait

Comment