MUI Kabupaten Maros Akan Adakan Safari Ramadhan di Semua Kecamatan, Berikut Jadwalnya

MUI Kabupaten Maros melaksanakan rapat dengan pengurus tingkat kecamatan untuk membuat safari ramadhan, Selasa (5/4/2022).
MUI Kabupaten Maros melaksanakan rapat dengan pengurus tingkat kecamatan untuk membuat safari ramadhan, Selasa (5/4/2022).

Gadingnews.Info, Maros – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Maros melaksanakan rapat dengan pengurus tingkat Kecamamatan pada Selasa (5/4) di Mesjid Agung Nur Arrahman.

Rapat tersebut yang dipimpin langsung Sekertaris Umum MUI Maros, Ky. Muda M. Ilyas, Sag., MA dan dihadiri Ketua Umum MUI Maros, AGH. Drs. Syamsul Khalik berserta pengurus tingkat kecamatan mendiskusikan persiapan palaksanaan Safari Ramadhan 1443 Hijriah.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini, MUI Kabupaten Maros telah berkomunikasi dengan MUI di kecamatan se-kabupaten Maros, sehingga pelaksanaan akan bertempat di masjid kecamatan sebagaimana yang diputuskan MUI masing-masing kecamatan,” kata Ky. Muda M. Ilyas Said, Selasa (5/4/2022).

Dalam rapat tersebut, diputuskan bahwa kegiatan safari ramadhan akan dilaksanakan di dua belas kecamatan se-Kabupaten Maros.

Baca Juga : Kampanye Literasi Hingga ke Pelosok Desa, KomIT Maros Rancang Literasi Berbasi Digital

Sementara Ketua MUI Maros, AGH. Drs. Syamsul Khalik mengatakan salah satu karakteristik Maros di mana masyarakatnya menggunakan bahasa Makassar dan juga bahasa Bugis.

“Ini menjadi peluang untuk menempatkan dai sesuai dengan bahasa yang dituturkan juga,” ucap Ketua Umum MUI Kabupaten Maros, AGH. Drs. Syamsul Khalik yang memberikan pengantar di awal rapat.

Kegiatan safari ramadan 1443 H ini, sebagai kegiatan pertama Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Maros usai pelantikan yang terlaksana pada hari Kamis, 31 Maret 2022 di ruang pola pemerintah kabupaten Maros.

Kegiatan Safari Ramadan juga menjadi kesempatan mengenalkan pengurus MUI Kabupaten Maros masa khidmat 2022-2027. Kegiatan pertama akan terlaksana ahad mendatang. (Aly)

Pos terkait

Comment