oleh

MTF Ikuti Arahan Pemerintah dan Sudah Restrukturisasi Pembiayaan Senilai Rp 5,13 Triliun

-Berita-196 views

Gadingnews.info, Jakarta–PT. Mandiri Tunas Finance (MTF) mendukung upaya untuk menanggulangi dampak ekonomi pandemi Covid-19.

Di antaranya adalah arahan Pemerintah untuk melakukan restrukturisasi bagi pelanggan yang terdampak akibat pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, serta berkolaborasi untuk membantu para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

Dilansir dari kontan.co.id, ”MTF berkomitmen untuk memberikan keringanan kepada pelanggan yang terdampak Covid-19 sesuai arahan Pemerintah, dan hingga saat ini terus memproses permohonan restrukturisasi yang masuk. Sampai dengan 11 Mei 2020, MTF telah memberikan restrukturisasi kepada 29.043 pelanggan dengan nilai outstanding Rp 5,13 triliun,” ujar Direktur Utama MTF Arya Suprihadi pada keterangan tertulis pada Jumat(15/5/2020).

Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo menyatakan pembiayaan yang restrukturisasi tersebut akan dihitung sebagai pembiayaan lancar. Sehingga perusahaan tidak perlu membentuk pencadangan. Hal ini sesuai dengan Peraturan OJK No 14/POJK.05/2020 tentang Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019 bagi Lembaga Jasa Keuangan Nonbank.

Dalam belied tersebut, perusahaan pembiayaan dapat melakukan restrukturisasi dengan kualitas langsung lancar, terhadap debitur yang terdampak Covid-19. Pertimbangannya proses dan kebijakan restrukturisasi dari pemberi pinjaman atau pemilik dana, permohonan debitur atau penilaian kebutuhan dan kelayakan restrukturisasi.

Sebagai kelanjutan dari penyaluran donasi MTF Peduli Indonesia Tahap I pada bulan April 2020, MTF kembali memberikan bantuan yang merupakan tahap kedua dari rangkaian kegiatan CSR MTF Peduli Indonesia.

Dana untuk bantuan tersebut berasal perusahaan maupun donasi dari seluruh karyawan MTF. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Utama MTF Arya Suprihadi kepada Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Universitas Indonesia, Prof. Dr. rer.nat.Abdul Haris di Universitas Indonesia, Depok pada tanggal 15 Mei 2020.

“Untuk mendukung tenaga medis yang tengah berjuang dan melihat masih tingginya kebutuhan APD dan hand sanitizer, sebagai warga negara yang baik, kami mengajak karyawan-karyawati MTF untuk turut berkontribusi dalam mendukung penanganan dampak pandemi Covid-19. Mewakili manajemen, kami merasa bangga dan berterima kasih atas tingginya antusiasme karyawan-karyawati dalam donasi tersebut, “ujar Arya.

Hasil pengumpulan donasi tersebut disalurkan bekerja sama dengan UI kepada sejumlah rumah sakit antara lain RSUI, RSUD Depok dan beberapa rumah sakit lainnya berupa total 1.000 paket APD dan 1.000 liter hand sanitizer, serta bantuan untuk masyarakat di sekitar UI bekerja sama dengan Ikatan Alumni UI (ILUNI).

Selain itu, donasi disalurkan kepada gerakan Program Mandirian Cinta Indonesia bersama Mandiri Group berupa bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. MTF juga menyiapkan 11.000 paket sembako untuk warga terdampak yang bermukim disekitar Kantor Cabang MTF diberbagai kota di seluruh Indonesia.(*/)

Sumber: kontan.co.id

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru