oleh

Mobil Truk Pengangkut Pipa Terbalik Di Jembatan Sebelum PT. IKI Makassar

-Berita-241 views

Gadingnews.info, Makassar – Kejadian siang tadi di dekat jembatan menuju PT. IKI. Mobil truk pengangkut pipa yang lalai dan tidak memperhatikan keselamatan pengguna jalan. Info ini langsung dialami oleh narasumber Muhammad Idris (35tahun) yang pas berada belakang mobil pengangkut pipa ini.

Sekitar jam 15.18 Wita, truk pengangkut pipa melaju melewati jalan dari arah pasar Pannampu menuju tol via pintu masuk Tallo, di tengah jalan yang mengarah ke galangan kapal kurang lebih 200 meter sebelum PT. IKI, truk yang memang sedari tadi berada tepat didepan kendaraan saya terlihat sedikit sulit berjalan ketika akan melewati jembatan.

Muatan berupa pipa yg memang tidak dikemas atau dipacking dengan baik alias hanya di ikat dengan ala kadarnya, terlihat dari tali yang ada hanya di sisi kiri dan kanan truk, sementara muatan pipa melebihi tinggi truk, pipa tersebut Iangsung berhamburan meluncur turun dan menutupi semua akses jalan dua arah dari arah Tallo dan sebaliknya.

Walau dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa tapi pipa tersebut sempat mengenai kendaraan roda 2 milik saya yang pas tepat berada dibelakang truk yang dalam keadaan menanjak. Macet sudah tidak terhindarkan, perlu waktu sekitar 30 menit untuk mengatasi kemacetan itupun hanya bisa dilewati roda 2 karena banyaknya pipa yg tergeletak di tengah jalan, perlu waktu sekitar kurang lebih satu jam hingga beres semua.

Dari kejadian ini perlu perhatian dinas terkait dan petugas kita untuk menertibkan truk seperti ini. (*/)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru