oleh

Milad Ke-33, Sapma PP Kota Makassar Akan Adakan Pelatihan Jurnalistik

-Berita-18 views

 

 

Gadingnews.info, Makassar–Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Makasaar akan menggelar Pelatihan Jurnalistik sebagai salah satu rangkaian kegiatan Milad Ke-33 di Sekertariat KNPI Kota Makassar.

Pelatihan jurnalistik Sapma PP Kota Makassar akan berlangsung selama tiga hari. Dimulai tanggal 18 – 20 Oktober dan dibuka secara umum.

Husnul Mubarak, Ketua SAPMA PP Kota Makassar berpendapat bahwa pelatihan jurnalistik ini selain sebagai salah satu rangkaian kegiatan menjelang puncak Milad, ini juga menjadi kebutuhan dasar bagi teman-teman pelajar dan mahasiswa yang ingin bergelut di media.

“Ada beberapa item kegiatan yang sudah kami lakukan menjelang milad SAPMA ke-33 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Selanjutnya akan kami adakan pelatihan Jurnalistik untuk para pelajar dan Mahasiswa se Kota Makassar sebagai wadah penyaluran minat dan bakat terkhusus di dunia media,” ucap Husnul, Sabtu (16/10/2021).

Selain itu, Husnul yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Kota Makassar berharap dalam pelatihan jurnalistik nantinya teman-teman pelajar dan mahasiswa mampu mengetahui cara menulis dan membuat berita dan yang paling utama bisa memilah mana berita Provokatif dan tidak.

“Di era percepatan informasi saat ini, Media terkhusus media online menjamur pesat. Banyaknya informasi yang beredar di jagat maya terkadang mengandung unsur provokatif dan hoaks. Semoga pelatihan jurnalistik yang kami adakan nanti akan menjadi jalan bagi para pelajar dan mahasiswa agar tidak terjebak dengan berita-berita yang tak sesuai dengan kode etik jurnalistik,” Tutup Husnul. (*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru