oleh

Menggenjot Pengetahuan SDM Pada Bidang Adventure, SINTALARAS UNM adakan Orienteering 5

Gadingnews, Makassar–Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup Selaras atau disingkat SINTALARAS akan melakukan Orienteering guna memperdalam pengetahuan para anggotanya dalam bidang adventure (08/09/2019).

Menemui salah seorang anggotanya sekaligus pencetus orienteering, Bang Haris “Kegiatan orientering ini bertujuan untuk melatih para anggota agar bisa lebih memahami tentang navigasi darat khususnya bila berada dalam hutan agar tidak kesasar”, ujarnya.

Kegiatan orienteering ini sudah dilakukan sejak tahun 2014 dan dilaksanakan tiap tahun hingga sekarang, dan saat ini sudah orienteering ke 5.

Peserta orienteering tahun ini berjumlah 32 orang dan termasuk peserta terbanyak di banding tahun sebelumnya. Hal yang harus diperhatikan dalam kegiatan ini yaitu peralatan yang memadai mulai dari tenda, kompor, dan lain lain sebaginya.

Kelengakapan alat sangat menunjang kegiatan ini utamanya kompas dan peta yang menjadi alat utama dalam mempermantap navigasi.

“Lokasi orienteering tahun ini dilaksanakan di daerah Kanreapia Malino, dan diharapkan setelah kegiatan ini para peserta dapat memahami adventure dalam bidang navigasi darat”, ujar Bang Haris.

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru