oleh

Membangun Ekonomi Nasional, Bakornas LEMI PB HmI Adakan Webinar Nasional Entrepreneurship

-Berita-51 views

Gadingnews.info, Makassar – Badan Koordinasi Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (Bakornas LEMI) PB HmI adakan Webinar Nasional (12/11) melalui aplikasi Zoom Meeting dengan tema Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Generasi Muda yang Inovatif dan Kreatif untuk Pembangunan Ekonomi Nasional.

Dalam dialog tersebut turut hadir sebagai narasumber Pengurus HIPMI JAYA, Muh Agam Tanjung, Kabid Peningkatan Peran Dunia Usaha, Industri, dan Pendidikan Kementrian Koperasi, Elvira Rosa Hadiningtyas, Famale Preneur Certified Finance Planner, Dr. Dwi Wulandari.

Suci Nuraisah, Ketua Panitia Webinar Nasional menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran betapa pentingnya mengembangkan jiwa kewirausahaan.

” Kita sebagai generasi muda harus sadar betapa pentingnya mengembangkan jiwa kewirausahaan demi memajukan dan memperkokoh pertumbuhan ekonomi Nasional. Tentunya ini juga jalan untuk mengubah mindset pemikiran bahwa sejatinya kita tidak selalu ditakdirkan menjadi karyawan, tetapi mampu menumbuhkan jiwa wirausaha,” ungkapnya melalui pesan singkat whatsapp, Jumat (12/11/2021).

Sementara Itu, Direktur Eksekutif Bakornas Lemi PB HmI, Sudirman Hasyim, mengatakan sebagai “agent of repair”, pemuda Indonesia dituntut untuk berinovasi dan berprestasi agar dapat bersaing di era globalisasi.

“Pemuda milenial harus mampu ambil bagian dan menjadi pembaharu dalam mengahadapi revolusi industri 4.0 dan puncak industri Indonesia yang diramalkan akan terjadi pada tahun 2030. Merubah pola pikir Mahasiswa untuk dapat memanfaatkan teknologi sebagai jembatan untuk menjadi wirausahawan, dengan mendirikan social media marketing, membuat aplikasi yang dapat dijadikan peluang bisnis yang baik dan tidak membutuhkan permodalan yang terlalu besar serta bersinergi dan kolaborasi dengan berbagai instansi,” terangnya

Selain itu menurutya, perjalanan bisnis tidak selalu berjalan mulus begitupun memulai membuka usaha.

” Kitasebagai mahasiswa dan kader Himpunan Mahasiswi Islam dituntut harus bisa melakukan penyesuaian diri untuk merubah hambatan menjadi peluang. Artinya menanamkan mindset entrepreneurshep merupakan suatu hal yang utama. Salah satu tempat strategis untuk membangun pondasi entrepreneurship saat berada di lingkungan pendidikan (kampus) maupun organisasi,” tutupnya.

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru