oleh

Mendorong Partisipasi Masyarakat serta Kemitraan Pembangunan Infrastruktur Jalan Lingkungan dan Lorong,

Gadingnews,Makassar– Sekretariat DPRD  Kota Makassar Subbagian Humas menyelenggarakan kegiatan Kemitraan Anggota DPRD bersama Masyarakat dengan tema Pembangunan Jalan Lingkungan/Lorong dan Partisipasi Masyarakat, hari ini Minggu (23/06/2019) di Jalan Teluk Bone RW 02 Maccini Sombala, Makassar.

Selaku narasumber, kegiatan ini menghadirkan Kamaruddin Olle, SE (F-Nasdem) Anggota Komisi C DPRD Makassar, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar Suhartini, ST, serta Ketua Komisioner Lembaga Pemantau Independen Pengadaan Barang/Jasa (LPI PBJ) Haeril Husaen, SE.

Turut hadir Andi Bukti Djufri, Plt, Sekertaris DPRD Kota MakassarDarlis ST, MM Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar dan Dr,Muhammad Irwan,SH, MH,Komisioner Ombudsman Kota Makassar.

Kamaruddin berharap dalam sambutannya, dengan adanya kegiatan ini, kedepannya lorong 1 sampai 2 meter itu bisa ditingkatkan infrastrukturnya, dan melalui kegiatan ini bisa mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat.

“Tentunya hal yang sangat mendasar memang masalah drainase apalagi saat musim hujan. Selanjutnya ada masukan dari masyarakat, kita membuka akses lorong, jadi drainase tidak lagi di pinggir tapi di tengah dan di beton”.tambahnya ditengah dialog dengan masyarakat.

Ketua Komisioner LPI PBJ Kota Makassar mendorong partisipasi masyarakat dalam pelibatan kegiatan sesuai perpres 16/2018, Pasal 47 ayat 3 dan 4 tentang Swakelo Tipe lll dan lV, sehingga dalam partisipasi dapat meningkatkan perekoniam masyarakat setempat,

Pada kesempatan yang sama Dr Irwan mengkritisi pengaduan call center yang ada di Dinas PU Kota Makassar yang seharusnya dengan perkembangan tekhnologi sudah memakai Web site dan Media Sosial sehingga kebutuhan Publik terpenuhi sesuai UU 16/2008 dan Peraturan Walikota Makassar Nomor 51 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pengelolaan Informasi Publik Dan Dokumentasi Dilingkungan Pemerintah Kota Makassar Pungkasnya(fahrul/*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru