oleh

Mayat Pria Ditemukan Tertimbun Lumpur di Kanal Milik TNI AD

Gadingnews ,Makassar – Sesosok mayat berjenis kelamin laki – laki ditemukan dalam kondisi bengkak dan berwarna gelap (hitam) di kanal milik TNI AD, sebelah Dealer Astra Isuzu Makassar, jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Minggu (23/6/2019) dini hari.

Mayat tak berbusana ini, mulanya ditemukan Sahar (23), seorang Operator Pembantu dari Tenaga Bantuan Operasional (TBO) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Dari hasil keterangan Sahar, saat itu dirinya tengah menggali lumpur menggunakan alat berat ekskavator. Di lokasi penemuan tersebut, jadi kali pertama Sahar mengeruk.Lokasi itu kata Sahar, digali untuk membuat landaian.

“Agar mobil (pengangkut sendimen kanal jalan Sungai Saddang) tinggal melepas muatannya. Makanya kami gali,” kata dia saat diwawancara.

Beberapa menit berselang, Sahar mulai mengeruk tepi kanal, di antara pepohonan pisang, yang hanya beberapa centimeter dari trotoar jalan Urip Sumoharjo.

Hingga sampai galian kesekian, bucket ekskavator yang dikendalikan Sahar rupanya menimbah mayat. Ia menduga itu hanya lumpur dan bebatuan belaka.

“Di pinggiran pondasi itu,” ujar Sahar sambil menunjuk bekas galiannya.

Menurut Sahar, bucket ekskavator-nya saat itu tenggelam sekira 1,5 meter dari permukaan.

Dari hasil identifikasi awal tim Inafis membuahkan hasil. Pada bagian kedua pergelangan kaki mayat tersebut ditemukan jeratan kawat besi.

“Terikat kawat,” sahut seorang tim Inafis.mayat tersebut telah mengalami proses bengkak kaku, juga beberapa rambut tampak rontok.

Seluruh tubuh mayat itu berlumuran lumpur dan telah mengeluarkan bau tidak sedap. Beberapa petugas kepolisian mengira, mayat itu belum genap sepekan.

Guna proses lebih lanjut mayat tersebut lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, untuk dilakukan identifikasi dan pemeriksaan.(*/)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru