oleh

Masa Pandemi Covid-19, MPW Pemuda Pancasila Sulsel Gelar Donor Darah

Gadingnews.info, Makassar — Selama masa pandemik Covid-19 Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (MPW PP Sulsel) tak henti-hentinya melaksanakan kegiaran sosial. Setelah melakukan pembagian sembako, masker, hand sanitizer dan penyemprotan cairan disinfekctan di seluruh MPC PP se Sulsel kali ini kader PP kembali melaksanakan donor darah.

Aksi sosial kemanusiaan ini akan dilaksanakan bertepatan hari Kartini, Selasa besok 21 April 2020 mulai pukul 09.00 WITA di pusatkan di Cafe Ombak Marina Jl Ujungpandang No. 6 Makassar, Sulsel. Restauran terapung ini milik mantan Ketua MPW PP Sulsel yang juga mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat A. Reza Ali.

Ketua MPW PP Sulsel Diza Ali mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kader Pemuda Pancasila terhadap masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

“Di hari Kartini ini kader Pemuda Pancasila di seluruh Kabupaten dan kota di Sulsel bergerak melakukan aksi sosial kemanusiaan. Kami selalu ingin menjadi garda terdepan dalam aksi-aksi sosial kemanusiaan,” jelas Diza Ali saat dikonfirmasi ahad kemarin (19/4/20).

Menurut ibu dua anak ini, sampai Senin siang sudah sekitar 100-an calon pendonor yang menyatakan siap mendonorkan darahnya.

Sejak menahkodai organisasi masyarakat terbesar di Indonesia ini tiga periode lalu, Diza selalu menekankan kepada seluruh kader untuk selalu dekat dengan masyarakat dalam kondisi apapun.

“Termasuk dalam kondisi saat ini dimana masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19 membutuhkan uluran tangan kita semua. Apalagi agenda sosial memang menjadi program prioritas MPW P Sulsel,” timpal Wakil Ketua MPW PP Sulsel Adi Rasyid Ali, senin (20/4/20).

Sementara itu, Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Zulkifli Thahir SE mengaku ambil bagian dalam kegiatan ini karena ingin berkontribusi membantu kebutuhan darah di Sulsel.

“Persediaan stok darah di PMI Sulsel makin menipis. Karena itu kader PP tergerak untuk mendonorkan darahnya. Kami ingin berkontribusi untuk misi kemanusiaan. Sebab setetes darah sangat berguna bagi sesama,” tegas kader PP yang akrab disapa Abang Cule’, ini.

Sumber : Koranmakassar.com

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru