oleh

Makassar Bangkit, Diza Ali Pimpin Langsung Relawan Appi-Rahman ‘Serbu’ Biringkanaya

-Berita, Politik-82 views

 

Gadingnews.info, Makassar–Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman) menunjukkan kesungguhannya dalam mewujudkan Makassar bangkit. Tidak terbantahkan lagi, program pengendalian penyebaran Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan tim paslon Appi-Rahman paling unggul dibandingkan tiga paslon lain peserta kontestasi Pilkada Makassar 2020.

Hari ini ini Minggu (25/10/2020), tim paslon nomor urut 2 ini turun full ‘menyerbu’ Kecamatan Biringkanaya mensosialisasikan program unggulannya. Kegiatan Serbu Biringkanaya ini dikomandoi langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, St. Diza Rasyid Ali.

Sejak pagi, tim mulai bergerak menyebar di 11 kelurahan melakukan kerja-kerja nyata, mulai dari bercengkrama dengan masyarakat, memberi edukasi, penyuluhan terkait bahaya Covid-19, membagikan masker, menyemprot disinfektan, memasang baliho dan banner Appi-Rahman hingga sosialisasi visi-misi.

Tim tersebut terdiri dari 11 tim Kalla dan Bosowa, 11 tim Makassar Maju, 11 tim Millenial Appi-Rahman, 11 tim MACCA, 22 tim Duta Sehat, 5 tim Satgas Covid, 11 tim Saya Merah (The Maczman), 2 Tim Albos, 2 tim Markas, 24 tim Charli, Pemuda Pancasila Kota Makassar, 8 tim Pendamping dan 11 tim kendaraan visi misi.

Tim Appi-Rahman tampil di hadapan warga lengkap dengan masker dan faceshield. Dalam kesempatan itu, tim juga menegaskan kepada warga untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan untuk meredam penyebaran virus corona di lingkungan pemukiman.

“Tim ini menyebar di 11 kelurahan, 11 mobil penerangan yang isinya supporter sepakbola dan mahasiswa yang membawakan visi misinya Appi-Rahman, 22 mobil duta sehat artinya satu kelurahan dua mobil duta sehat, mahasiswa perawat berada di seluruh kelurahan masuk ke rumah-rumah warga melayani kesehatan keliling, kemudian tim satgas covid menyebar di 11 titik untuk menyemprot disinfektan yang kami anggap perlu disterilkan, kemudian tim Kalla dan Bosowa turun di 11 kelurahan. Kita bekerja masif sesuai dengan tugasnya masing-masing,” papar Diza Rasyid Ali.

Menurut Diza, kegiatan ini semakin memperjelas siapa sosok Appi dan Rahman Bando sesungguhnya. Seperti apa program-program yang diusungnya untuk menjadikan Makassar bangkit.

“Kegiatan ini sangat efektif dan ini merupakan kerja nyata bukan sekedar janji. Kami masuk kampung, lorong-lorong kecil, semua kalangan dan usia kami jangkau untuk mensosialisasikan program Appi-Rahman,” tegasnya.

Perlu dketahui, kegiatan seperti ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh calon kepala daerah. Kegiatan serbu wilayah ini akan terus berlanjut di 14 kecamatan lainnya di seluruh kota Makassar.

Appi-Rahman yang diusung Demokrat, PPP, Perindo dan PSI ini punya tujuan menjadikan Makassar Bangkit sebagai kota paling terdepan di Indonesia Timur.

Kebangkitan Makassar akan ditandai pertumbuhan ekonomi dan indeks pembangunan manusia yang tinggi, rendahnya pengangguran, menurunnya angka kemiskinan serta meningkatnya kesejahteraan rakyat secara adil dan merata. (*/SEKBER)

 

Sumber : koranmakassar.com

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru