oleh

*Kita Ada Karena Rakyat.*

GadingNews,Wajo-Hari ini, Senin 2 September 2019. Terhitung, lima tahun sejak dilantik menjadi salah satu dari 40 anggota DPRD kabupaten Wajo untuk masa pengabdian periode 2014 – 2019. Satu periode telah berlalu, lima tahun adalah waktu yang sangat terasa panjang.

Dalam rentang waktu tersebut, saya terus berupaya menjalankan tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi anggota DPRD sebagaimana sumpah dan janji jabatan saat pelantikan. Berbagai dinamika berjalan, berbagai regulasi lahir dalam lima tahun tersebut, dimana saya tergabung sebagai panitia khusus.

Tentu, dari sekian banyak interaksi, saya tak mampu memuaskan semua pihak. Dan tentu menyisihkan kekurangan dan berbagai kelemahan. Pada akhirnya izinkan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Kepada 831 orang yang memilih saya pada tahun 2014 dari dapil Majauleng, Bola, Takkalala dan Penrang., saya mengucap terima kasih dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Begitu pun kepada yang memilih saya di dapil Majaulaeng dan Tanasitolo pada tahun 2019. Mendapatkan pilihan 1.300an suara tanpa memberi imbalan adalah angka yang luar biasa banyak bagi saya. Karenanya saya mengucap terima kasih yang tak terhingga dan saya berharap komunikasi dan perjuangan kita untuk melihat dan merasakan nikmatnya pembangunan dari pemerintahan yang baik akan terus kita suarakan dan perjuangkan.
Banyak jalan untuk sebuah perjuangan, kita akan selalu ada, tetap hadir untuk rakyat dan tanah Wajo.

_Berpolitik tanpa mahar dan tanpa transaksional adalah jalan sunyi._ Tak boleh ada kesedihan dan penyesalan untuk sebuah pilihan yang benar. Tidak mayoritas, tak boleh membuat kita surut berjuang untuk rakyat.

Atas semua realitas, kita wajib berlapang dada, ikhlas menerima realitas pemilu. In sha Allah semua akan menjadi hikmah yang baik untuk kehidupan demokrasi di tanah wajo, tumpah darah yang diklaim sebagai ibu kandung demokrasi.

Sampai jumpa dimomentum perjuangan dan perubahan berikutnya. Tetap optimistis, semua akan lebih baik.

Untuk ke empat puluh saudara dan saudariku yang dilantik sebagai anggota DPRD Wajo hari ini, saya ucapkan selamat, semoga kesuksesan terus bersama anda dalam mengemban amanah. Jangan pernah membiarkan ‘fraksi balkon’ dan ‘parlemen jalanan’ lebih nyaring menyuarakan kepentingan rakyat dibandingkan dengan suara rakyat didalam ruang sidang dan gedung perwakilan rakyat karena DPRD ada untuk rakyat, bukan untuk cukong.

Tiada kata jera dalam berjuang !!

Ir. Andi Gusti Makkarodda.

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru