oleh

Kerukunan Keluarga Suppiran Berbagi Kasih Ditengah Pandemi Covid -19

Gadingnews, Makassar–Kerukunan Keluarga Suppiran (KKS) memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berasal dari Desa Suppirang, Desa Lembang Mesakada dan Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang yang berdomisili di Kota Makassar dan sekitarnya, Minggu (17/05/2020).

Pembagian 300 paket sembako telah disalurkan sejak tanggal 22 sampai dengan 9 Mei 2020 yang dibagi menjadi 3 tahap.

Kerukunan Keluarga Suppiran (KKS) Makassar merupakan wadah kerukunan yang berdiri pada tanggal 11 April 1965 di kota Makassar. Menyadari akan banyaknya anggota Kerukunan yang terkena dampak, pengurus Harian KKS membentuk TIM Relawan yang diberi nama KKS PEDULI.

Ketua TIM KKS PEDULI Djhon Sabia mengatakan, kami bersama jajaran KKS melakukan kegiatan ini agar dapat membantu meringankan beban Anggota Kerukunan yang terdampak Pandemi Covid-19 di kota Makassar. Selain itu anggota KKS PEDULI juga memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa asal Desa Suppirang, Desa Lembang Mesakada, Dan Desa Sali-sali Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang yang tidak diperbolehkan pulang kampung sesuai anjuran Pemerintah.

Sembako yang dibagikan kepada penerima bantuan berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan dan ikan kaleng.

Dihubungi melalui saluran telepon, Ketua Umum KKS Makassar, Yohanis Pasa’, menyampaikan terima kasih kepada segenap donatur yang dengan ikhlas memberikan sumbangan melalui rekening donasi yang dikelola oleh TIM KKS PEDULI , sehingga proses pembagian sembako ini bisa berjalan lancar sampai tahap ketiga.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada donatur yang telah menyumbang dalam bentuk sembako untuk diserahkan ke Posko KKS PEDULI, di Jl. Tupai lorong 18 No. 9 Kota Makassar”, ujarnya.

Sekretaris Umum KKS, Heriyanto, juga menambahkan, bahwa pembagian sembako ini merupakan bagian dari kegiatan kemanusiaan. Dimana wabah Covid-19 ini berdampak pada warga yang kehilangan pekerjaan terlebih pada ekonomi masyarakat.

“Diharapkan apa yang dilakukan KKS bersama seluruh jajaran dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi Covid-19. In syaa Allah KKS kedepannya akan melakukan kembali tahap selanjutnya sebelum lebaran Idul Fitri, dan harapan kami semoga kedepannya segenap keluarga yang berdomisili di Makassar, Gowa dan Maros ikut aktif dalam kegiatan ini”, tutupnya. (Fachrul)

 

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru