oleh

Kepala Desa Suppirang Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Memilih Daihatsu Luxio Sebagai Mobil Ambulance Desa

GadingNews— Pinrang, Bertepatan dengan hari ini tanggal 11 Mei 2020 Kepala Desa Suppirang Albertus Kumilak Musuk telah menerima mobil ambulance merk DAIHATSU Luxio. Ambulance ini merupakan hasil pembelian dari  Dana Desa yang dianggarkan pada tahun 2020.

WhatsApp Image 2020 05 10 at 15.48.30 min

Menurut Pak Desa pembelian mobil ambulance ini memang sudah lama di rencanakan mengingat Desa Suppirang yang sangat jauh dari rumah sakit, dan di harapkan ini sangat membantu warga suppirang jika ada yang sakit bisa cepat ditangani.

WhatsApp Image 2020 05 10 at 15.43.56 min

Melihat jalan menuju ke Desa Suppirang yang masih sangat jauh dari kata layak, penuh dengan bebatuan cadas maka pak desa memilih DAIHATSU luxio sebagai ambulance karena menurutnya dari kabinnya yang luas Luxio juga sudah sangat teruji menembus Desa Suppirang.

 

Pak desa memilih luxio karena ada seorang warganya yang berprofesi sebagai sopir yang sering mengantar penumpang dari makassar ke suppirang menggunakan mobil luxio dan sampe sekarang mobilnya masih awet.

 

“Mobil ambulance ini sengaja kami anggarkan karena di Desa Suppirang dari segi aspek kesehatan dan tenaga medis masih sangat kurang. Mobil ambulance ini pun dapat menjadi satu satunya mobil ambulance di desa kami yang dapat membantu masyarakat Desa Suppirang bila memang dibutuhkan” imbuh Pak Desa. (Fachrul)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru