oleh

Kebakaran Di Biringkanaya, 8 Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

-Berita-1.352 views

Gadingnews.info, Makassar — Pada hari Jumat tgl 04 oktober 2019 sekitar Pukul 16.45 Wita, di Bulurokeng RW 003 RT 001 Kel. Bulurokeng. Kec. Biringkanaya, telah terjadi kebakaran rumah penduduk, sebanyak 8 Unit rumah yg dihuni sekitar 10 Kepala Keluarga atau terdiri dari 41 Jiwa habis dilalap si jago merah akibat arus pendek listrik (Korslet).

 

Menurut keterangan saudari Daeng Memang umur 65 thn seorang penjual ikan yang bertempal tinggal di TKP bahwa sekitar pukul 16.55 Wita, “Api terlihat dari atap rumah saya, kemudian saya berteriak meminta tolong kepada warga agar segera dipadamkan namun angin yang kencang serta kondisi perumahan yang padat penduduk sehingga api mudah merembes ke rumah yang lain” tegasnya.

Pukul 17.10 WITA Truk pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman dan di bantu boleh warga setempat.

Akibat kejadian tersebut kerugian Materil sebanyak 8 unit rumah penduduk beserta isinya ditaksir ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

 

Aparat kepolisian setempat Polsek Biringkanaya dipimpin langsung oleh AKP Vensius Pare (Wakapolsek Biringkanaya) tiba di TKP sekitar pukul 17:30 dan langsung membantu melakukan penanganan sekaligus pengamanan.

Api berhasil dipadamkan pada Pukul 18:18 WITA oleh 6 Unit Truk Damkar Pemkot dan mobil tangki 3 unit dari Perumahan Summarecon Mutiara Makassar, dipimpin Sdr. Ramli (Danton .1 PMK Pemkot Makassar) serta dibantu warga sekitar.

Kejadian tersebut telah ditangani oleh Polsek Biringkanaya dengan aman. (*/)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru