oleh

Kampanye Dialogis, Rahman Bando Kunjungi Kampung Rama, Relawan Sikamali Kawal Blusukan Menyapa Warga

-Berita, Politik-403 views

 

Gadingnews.info, Makassar–Sabtu (17/10/2020) seusai menghadiri Kampanye dialog di Kelurahan Tello Baru, sekitar pukul 16:00 WITA, Rahman Bando melanjutkan kampanye berkunjung ke Kampung Rama. Nampak juga hadir puluhan Relawan Sikamali yang penuh semangat dan antusias mengawal rombongan.

Dukungan kepada calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Appi-Rahman terus berdatangan. Kali ini dari warga yang bermukim di Kampung Rama, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

Salah satu tokoh masyarakat, Marthen Kala’padang, menegaskan dukungan tersebut. Pada kesempatan dialog itu, Marthen menyampaikan keluhan dan harapan untuk kota Makassar kedepannya terkhusus di Kampung Rama.

“Besar harapan kami kepada Appi-Rahman agar dapat segera menuntaskan masalah-masalah sosial utamanya dalam hal toleransi umat beragama”, tegas Marthen.

“Pak Rahman tolong disampaikan kepada pak Appi yang merupakan tokoh idola dan selalu kami rindukan, ada satu yang hilang dari kami sebagai umat kristen selama hampir 3 tahun ini, yaitu tentang toleransi antar umat beragama, contoh kecil misalnya seperti lagu-lagu rohani yang dulu biasa diputar untuk kami bisa nikmati menjelang hari raya, itu sekarang sudah hilang sama skali”, ujar Marthen.

Menanggapi keluhan warga yang disampaikan melalui tokoh masyarakat itu, Rahman Bando berjanji jika terpilih nantinya akan segera menjembatani permasalahan toleransi antar umat beragama seperti yang dikeluhkan warga di Kampung Rama Jl. Dirgantara dan sekitarnya.

Rahman juga menerangkan kepada warga tentang beberapa visi misi dan program kerja utama Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar ini. “Semoga dapat diamanahkan memimpin kota Makassar bersama Pak Appi, mohon dukungannya untuk kebangkitan Kota Makassar yang kita cintai ini”, ujar Rahman Bando.

Sementara itu, Hendryawan Kamma selaku Wakil Ketua Relawan Sikamali yang juga merupakan Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan menambahkan, “Dengan adanya pertemuan dialog tersebut, itu sekaligus agar warga khususnya relawan Sikamali lebih siap untuk memaksimalkan pemenangan Appi-Rahman menjadi pemimpin di kota Makassar”, ujar Iwan sapaan akrabnya.

 

Pemaparan program dan solusi dari calon Wakil Walikota nomor urut dua ini mendapat respon positif dari warga dan tokoh masyarakat yang juga ikut dalam dialog tersebut.

“Apa yang disampaikan Pak Rahman Bando adalah solusi yang tepat, tidak macam-macam tapi langsung menyentuh ke masyarakat”, tutup Iwan.

Setelah kampanye dialog berakhir, Rahman Bando beserta rombongan berjalan kaki dikawal tim Relawan Sikamali menyusuri lorong-lorong untuk menemui dan menyapa langsung warga yang bermukim di Kampung Rama.(*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru