oleh

HUT ke 9 Tahun KoMa, akan Gelar Diskusi Publik

-Berita-391 views

Gadingnews.info, Makassar — Dalam rangka ulang tahun Koranmakassar.com yang ke-9, akan melaksanakan, Diskusi Publik bertajuk Pilkada Makassar 2020 dalam Perspektif Media Massa, Kegiatan ini rencananya digelar di Cafe Ombak Jl. Pasar Ikan Makassar, Minggu (19/1/2020).

“Alhamdulillah Koran Makassar telah berusia 9 tahun, bukan perkara mudah mempertahankan eksistensi Koran Makassar ditengah gempuran dan makin menjamurnya media siber saat ini” ungkap Pimpinan Umum Koran Makassar Zulkifli Thahir.

Lebih lanjut, Bang Cule sapaan akrab Zulkifli Thahir menjelaskan, sengaja memilih tema tersebut, mengingat Pilkada kota Makassar di 2019 merupakan hal yang menyerap perhatian Nasional dimana untuk pertama kalinya suara ‘kotak kosong’ memenangkan Pilkada.

Menurutnya, akan menjadi salah satu tema yang menarik dibahas dalam diskusi nantinya.

“Output yang diharapkan dari diskusi ini adalah bagaimana peran media menempati posisi yang netral dalam memberitakan Pilkada Makassar 2020 yang kemungkinan menjadi pertarungan paling seru diantara calon calon walikota yang maju” ucapnya.

Selain itu, pihaknya siap menjadi media patner bagi penyelenggaraan dalam hal ini KPU serta Bawaslu.

“Begitupun juga dengan tim-tim kandidat walikota yang tentu siap bersinergi dengan TNI Polri.” tambahnya.

Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel ini, lalu menceritakan sedikit perjalanan KoMa (Koranmakassar.com) selama sembilan tahun. Berdiri di Makassar tanggal 11 Januari 2011. Konten yang diusung awalnya adalah pendidikan dan kesehatan, 60% selebihnya konten umum.

Melihat, perkembangan teknologi yang semakin pesat, media cetak perlahan ditutup dan fokus kepada online hingga saat ini.

“Telah banyak jurnalis yang dilahirkan oleh Koran Makassar yang kini banyak berkiprah di media online terkemuka di Sulsel dan semoga diusia yang ke-9 tahun ini, KoMa makin berjaya dan tetap eksis mewarnai dunia dengan berita yang BERKARAKTER dan BERADAB. Masih KoMa, Belum Titik.
Tiap Insan Membacanya.” tutupnya.

Diketahui, beberapa narasumber yang berkompeten, guna mengisi diskusi publik itu, dari berbagai kalangan. Diantaranya, Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin NH, Polrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono, Komisioner Div. Sospen Parmas & SDM KPU kota Makassar Endang Sari, Kordiv. Penyelesaian Sengketa Bawaslu Makassar Abdul Hafied, Pengamat Politik dan Kebangsaan DR Arqam Azikin, Akademisi DR A Lukman Irawan, Sekretaris Dewan Etik IWO Sulsel Ahmad Yusran, Sekretaris KNPI Makassar Antariksa Putra W dan Aktivis kesenian Noval A Makmur. (*/)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru