oleh

Hasil Pertandingan Semifinal Piala Indonesia, PSM Makassar vs Madura United

-Berita-148 views

Gadingnews, Makassar – Laga Semifinal leg 1 antara PSM Makassar vs Madura United, Minggu (30/06/2019) di stadion Andi Mattalata Mattoangin dimenangkan dengan skor tipis 1-0 oleh PSM, gol satu-satunya tercipta dari kaki Zulham Zamrun pada menit 37, hasil umpan silang gelandang PSM Marc Klok. 

Bermain dikandang sendiri tim Juku Eja menekan dari awal pertandingan, bermain ofensif dengan mengandalkan playmaker Wiljan Pluim sebagai pengatur ritme permainan di lini tengah tercatat beberapa peluang yang membahayakan pertahanan Madura United,namun kokohnya benteng Laskar Sapi Kerrab julukan Madura United yang dikawal M. Ridho mampu membendung serangan-serangan yang dilakukan tim Juku Eja.

Sesekali Madura United juga melakukan serangan balik yang cukup membahayakan pertahanan PSM Makassar, pada menit ke 28 melalui skema serangan balik sepakkan Alexander Rakic masih membentur tiang gawang PSM yang dikawal Rizki Mokodompit.

Pada babak kedua kedua tim sama-sama meningkatkan tempo permainan jual beli seranganpun terjadi, pada menit ke 64 PSM berusaha menggandakan keunggulan,  serangan dari sisi kanan,  Guy Junior melepaskan umpan datar yang langsung disambar oleh Rizki Pellu sayang masih dapat ditepis kiper M. Ridho yang bermain apik di laga ini. Sampai pluit panjang wasit dibunyikan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar.

Hasil kemenangan ini sebagai modal PSM melakoni laga leg kedua yang rencananya akan digelar stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura ( 7/7/2019). (JM*/)

SUSUNAN PEMAIN 

PSM MAKASSAR (4-3-3)
Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; Rizky Pellu, Marc Klok; Zulham Zamrun, Wiljan Pluim, M. Rahmat; Guy Junior  

Pelatih: Darije Kalezic 

 

MADURA UNITED (4-3-3) 

M. Ridho; Marckho Merauje, Jaimerson Xavier, Fachrudin Aryanto, Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Guntur; Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo  

Pelatih: Dejan Antonic

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru