Gandeng BPL Makassar, HMI Cabang Manokwari Adakan Pembobotan NDP

Diskusi NDP HmI Cabang Manokwari melalui Google Meet bersama Fajri Rahmat dari Cabang Makassar. (Foto : Gadingnews.Info)
Diskusi NDP HmI Cabang Manokwari melalui Google Meet bersama Fajri Rahmat dari Cabang Makassar. (Foto : Gadingnews.Info)

Gadingnews.Info, Manokwari – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari adakan pembobotan Nilai-Nilai Dasar Perjuangan (NDP) bersama Badan Pengelola Latihan (BPL) HmI Cabang Makassar.

Kegiatan tersebut dimulai pada Minggu 17 – 20 April. Dengan dua tahap, pertama lewat daring melalui aplikasi Google Meeting dan yang kedua pembobotan serta evaluasi materi kepada calon pemateri NDP.

Bacaan Lainnya

“Sudah beberapa tahun terakhir kami di HmI Cabang Manokwari pada saat melaksanakan Basic Training LK I, materi NDP tidak turun secara keseluruhan,” ungkap Syafei, Kabid PA HmI Cabang Manokwari, Selasa (19/4/2022).

Ia menambahkan hal itu terjadi karena kekurangan narasumber sejak dulu.

“Pada wilayah literasi teman-teman di sini cukup bagus. Namun soal materi NDP, jangankan mau membawakan, yang ingin dibahas saja kami tidak tahu mau mulai dari mana,” sambung Syafei.

Baca Juga : LK 2 HmI Cabang Makassar Resmi Dibuka, Ketua Umum Badko Sulselbar: Keislaman dan Keindonesiaan Itu yang Utama

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum HmI Cabang Manokwari, Ridwan Kelkusa, bahwa narasumber NDP sangatlah kurang.

“Kita berharap dengan kegiatan ini lahir generasi baru yang akan mengisi ruang training terkhusus jadi narasumber di materi NDP,” harap Ridwan.

Terpisah, Sulaiman Hanan, Direktur Badan Pengelola Latihan (BPL) HmI Cabang Makassar mengungkapkan kesediaanya untuk berkolaborasi dengan HmI Cabang Manokwari.

“Semaksimal mungkin kami akan memberikan yang terbaik. Menghadirkan narasumber tiap materi yang ada di NDP,” papar Zul sapaan akrabnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, Teman-teman di Cabang Makassar menyambut baik kolaborasi atau kerjasama dengan Cabang Manokwari.

“Di HmI Kita diajarkan berteman lebih dari saudara, Makassar – Manokwari hanya persoalan jarak. Dan semua tahu, tugas utama kita di HmI adalah membumikan NDP. Olehnya ini adalah salah satu jalannya,” tegas Zul. (Aly)

Pos terkait