oleh

Gandeng AJI Makassar, SAPMA PP Sukses Adakan Pelatihan Jurnalistik

-Berita-20 views

 

Gadingnews.info, Makassar–Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kota Makassar telah sukses menjalankan pelatihan jurnalistik (21/10) di Aula DPD KNPI, Jl AP. Peterani No.2, Balla Parang, Kota Makassar.

Pelatihan jurnalistik yang diikuti mahasiswa dari berbagai kampus di makassar dimula tanggal 18 dan ditutup pada kamis, 21 oktober dini hari.

Muh. Zulhardianto, Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik berujar bahwa kegiatan ini adalah rangkain kegiatan menjelalng Milad SAPMA PP Ke-33.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan mendapat respon baik dari teman-teman mahasiswa sebagai perserta berkat kerjasama dengan AJI Makassar, Gading News, PT. Kharisma Sentosa, danNasMedia. Tentunya pelatihan jurnalistik ini adalah bagian dari rangkaian beberapa kegiatan yang sudah berjelan menjelang Milad SAPMA PP Ke-33,” terang Zulhardianto, Kamis dini hari di Aula DPD KNPI Kota Makassar, (21/10/2021).

Koordinator Steering, Hasbullah Amir menjelaskan bahwa training ini berjalan selama tiga malam. Di mana Narasumber utamanya dari AJI Makassar.

“Ada beberapa materi yang diturunkan di pelatihan jurnalistik. Dan teman-teman wartawan yang bergabung di AJI Makassar sebagai narasumber utama di kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Khusnul Mubarak, Ketua SAPMA PP Kota Makassar mengatakan alasan membuat Pelatihan Jurnalistik adalah sebagai wadah atau jalan mengembangkan minat dan bakat bagi teman-teman mahasiswa di bidang jurnalis.

“Di era percepatan informasi atau media. Saya percaya bahwa banyak teman-teman mahasiswa yang ingin belajar menjadi jurnalis. Olehnya kami membukakan jalan bagi mereka yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya,” ungkapnya.(*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru