oleh

Forum Mahasiswa Toraja Peringati Hari Jadi Ke 15 Tahun

GadingNews.Makassar-Tepat tanggal 21 April 2020 Forum mahasiswa Toraja ( FORMAT ) Makassar merayakan hari jadi yang ke 15 tahun sejak tanggal 21 April 2005.

Format Makassar adalah salah Satu lembaga Independen yang berorientasi pada control social, pengawalan pembangunan daerah (kab. Tana Toraja dan Toraja Utara), aktif dalam mengawal isu-isu korupsi dan pendampingan isu – isu social yang di alami oleh masyarakat rentan ( buruh, petani, nelayan, rakyat miskin kota dan masyarakat adat ) adalah focus utama dari organisasi forum mahasiswa toraja ( Format ) Makassar.

Ditengah pandemi covid 19, kegiatan hari jadi forum mahasiswa toraja ( Format ) Makasassar dilaksanakan secara seremonial di secretariat format dan hanya dihadiri beberapa anggota format, di hari jadi yang ke 15 ini format mengangkat tema “ REAKTUALISASI KADER, MERAWAT TRADISI DAN MENEGUHKAN MILITANSI GERAKAN DEMI MENCAPAI CITA – CITA PERJUANGAN ORGANISASI “ .

Dengan mengikuti anjuran pemerintah serta penerapan PSBB ( pembatasan social berskala besar ) akibat pandemi covid 19 yang terjadi secara global, kegiatan hari jadi forum mahasiswa toraja ( Format ) Makassar ke 15 Tahun hanya dilaksanakan secara seremonial saja dan tentunya melalui momentum ini kita memanjatkan Doa ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu diberikan kekuatan dalam memperjuangkan kebenaran serta dijauhkan dari bahaya wabah Virus covid 19. ”Tutur ketua Format Heriadi.

“Lanjut alumni Format Doni Rei,S.T. Momentum hari jadi yang ke 15 Tahun forum mahasiswa toraja ( Format ) Makassar kita diajak untuk kembali merefleksikan dan meningkatkan kesadaran bahwa format akan tetap berada di barisan perjuangan rakyat dalam melawan segala bentuk perampasan hak dan kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap kepentingan rakyat.

Format harus tetap focus dalam menjalankan fungsi Controlnya dalam mengawal pembangunan daerah kab. Tana Toraja dan Toraja Utara secara Khusus dan Indonesia secara umum. Dan tentunya tetap berada di garda terdepan bersama Rakyat tertindas ( Buruh , petani , nelayan , rakyat miskin kota dan masyarakat adat) serta melawan segala bentuk perampasan Tanah dan ekspolitasi sumber daya alam secara besar-besaran yang akan merusak alam kita seperti lingkungan, Hutan, Sungai, perkebunan, pertanian dan akan merampas ruang hidup kita. “. Tutur MPO Format Visi Sallu. S,H.

Di hari jadi format ke 15 tahun, Format menjadi organisasi terdepan dalam mengawal pembangunan di daearah, format harus tetap menjaga solidaritas dan integritas dalam membela kepentingan rakyat sebagai tanggung jawab social dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan tana air. “. Tutur pendiri Format Rifan Dedi Pailang. S. H.

Selamat Hari Jadi ke 15 Forum Mahasiswa Toraja. Semakin jaya dan Progresif. Hidup Format

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru