oleh

Fakta Baru Dibalik Insiden Penusukan Wiranto

-Berita-1.303 views

 

Gadingnews.info, Jakarta — Realita di balik insiden penusukan Menkopolhukam Wiranto, pelaku SA alias Abu Rara mengaku stres dan ingin dipenjara. Pelaku SA mengungkapkan fakta di balik insiden penusukan itu.

Alasan SA menusuk Wiranto karena stres setelah pimpinan JAD Bekasi Abu Zee tertangkap. Melalui Abu Zee, SA akhirnya menikah  dengan istri, Fitria Andriana yang ikut serta dalam aksi penyerangan ke Wiranto.

“Ketika Abu Zee ditangkap, dia (Abu Rara) stres. Dia berpikir harus melakukan aksi amaliyah,” ujar Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di gedung Humas Mabes Polri, Jumat (11/10/2019).

Berangkat dari hal tersebut, SA mengajak istrinya untuk melakukan aksi amaliyah saat seusai Wiranto menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar, Kamis (10/11/2019).

Selain Wiranto ada tiga korban lain yang ikut mengalami luka-luka saat pasutri itu melakukan penyerangan.

“Jadi dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan, SA sudah berkomitmen dengan istri, ‘kamu menyerang anggota polisi, saya akan menyerang pejabat itu’,” kata Dedi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (11/10/2019).

Pengakuan tersebut didapatkan dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku oleh kepolisian dalam dua hari ini. (*/)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Komentar

Terbaru