oleh

Dr. Martens Gandeng Band Punk Bikin Sepatu ‘Legendaris’

 

Gadingnews.info, Lifestyle — Label alas kaki asal Inggris, Dr. Martens menggandeng grup musik punk Sex Pistols untuk koleksi terbaru.

Hypebeast memberitakan, kolaborasi ini disebut-sebut ‘ legendaris’ lantaran untuk kali pertamanya Dr. Martens benar-benar mengekspos budaya punk kepada khalayak umum.

Sex Pistols adalah salah satu band pertama yang membawa punk rock ke garis depan, lengkap dengan gaya dan sikap liar mereka.

Namun dalam banyak hal, gaya hidup mereka yang unik, memimpin pemberontakan melawan status quo kelas pekerja, menghasilkan gelombang baru kaum muda di Inggris pasca-perang.

Untuk memperingati Sex Pistols, Dr. Martens menggandeng band ikonik tersebut dengan menghadirkan koleksi empat model yang menampung berbagai kutipan dan image khas.

 

Sepatu boots 1460 yang serba hitam, misalnya, menampilkan straw grain leather upper, lengkap dengan gambar aksi panggung pentolan Sex Pistols Sid Vicious, plus trek “I Wanna Be Me” di bagian belakang.

Tak itu saja, terdapat aksen jahitan merah pada outsole yang merupakan upaya memeringati era gaya skinhead kala itu.

Selain itu, model sepatu boots 1490 yang berukuran tinggi menyajikan kulit serupa dalam warna putih, namun dengan warna-warna kontras yang berani, serta garis-garis hitam penuh tanda kutip yang menandai sisi-sisinya.

Kemudian ada model The Derbys yang tersaji dengan kulit yang halus, dengan detail over-toe cutout yang menampilkan plat logam warna.

Teks putih “BOREDOM” menandai sisi lateral.

Terakhir, sneakers Pressler low tersaji dalam kanvas putih, dengan lis hitam berbalut karet di bagian ujung jari kaki. Sneakers ini juga diberikan sejumlah tulisan.

Baik sneakers dan boots, masing-masing menggunakan pull tab kuning yang bertuliskan slogan Dr. Martens “Bouncing Soles”.

Juga, dipasangkan dengan tali bertulis “No Feelings”, dari lagu Sex Pistols yang terkenal.

Sepatu kolaborasi ini dibanderol mulai dari 80-170 dollar AS atau Rp 1,1-2,3 juta.(*/)

 

Dilansir dari Kompas.com

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru