oleh

DPD KNPI Kota Makassar Apresisasi Khitanan Massal SAPMA PP

-Berita-16 views

 

Gadingnews.info, Makassar-Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Badan Amil Zakat (BAZNAS), dan Srikandi PP Kota Makassar mengadakan Khitanan Massal (18/10) di Sekertariat DPD KNPI, Jl. AP Petterani No. 2, Kel Balla Parang, Kec Rappocini, Makassar.

Sejak pukul 07 : 30 pagi, Sekertariat KNPI Kota Makassar sudah dipadati anak-anak yang didampingi orang tua mereka dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

IMG 20211018 WA0075

 

Husnul Mubarak, Ketua SAPMA PP kota Makassar mengatakan sejak kemarin pendaftar sudah melebihi 100 orang. Dan saat ini data dari Panitia hampir mencapai 200 orang yang hadir untuk dikhitan. Tentunya kegitan ini adalah rangkaian kegiatan menjelang Milad SAPMA ke-33.

“Alhamdulillah khitanan massal ini direspon sangat baik oleh warga Kota Makassar. Hampir 200 anak-anak yang didampingi orangtuanya hadir untuk dikhitan dengan menjalankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari Pemerintah. Ada banyak kegiatan yang sudah kami lakukan menjelang Milad SAPMA Ke-33. Dan saat ini kami adakan Khitanan Massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Badan Amil Zakat, dan Srikandi Pemuda Pancasil,” ucap Husnul kepada wartawan di sekertariat KNPI Kota Makassar, Senin (18/10/2021).

IMG 20211018 WA0074

 

 

Siti Khadijah salah satu warga dari Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang yang mendampingi anaknya untuk dikhitan sangat berterima kasih kepada SAPMA PP Kota Makassar.

“Khitanan Massal yang diadakan SAPMA PP Kota Makassar sangat membantu kami, orang tua yang memiliki anak belum dikhitan,” ungkap Siti Kahdijag saat diwawancarai di lokasi kegiatan.

Sementara itu, Hasrul Kaharuddin, Ketua DPD KNPI Kota Makassar sangat mengapresiasi kegiatan Khitanan Massal yang diadakan SAPMA.

” Luar biasa kegitan khitanan massal yang diadakan teman-teman SAPMA PP Kota Makassar bersama Dinas Kesehatan. Ini adalah wujud kepedulian Pemuda terhadap warga. Apalagi di masa pandemi ini yang kita ketahui bersama adalah masa-masa sulit. Dan kalau bukan kita saling membantu anatara sesama, siapa lagi,” terang Hasrul Kaharuddin yang juga sebagai mantan Ketua Sapma PP Kota Makassar.

Diketahui, sampai berita ini diturunkan. Sekertariat DPD KNPI Kota Makassar masih dipadati warga yang membawa anaknya untuk dikhitan dengan menjalankan Protokol Kesehatan. Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan. (*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru