Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Gelar Orientasi, Ini Harapan Nurjaya

Dewan Pendidikan Kabupaten Maros menggelar Orientasi di Cafe Al-Fayed, Jumat (14/1/2022).
Dewan Pendidikan Kabupaten Maros menggelar Orientasi di Cafe Al-Fayed, Jumat (14/1/2022).

Gadingnews.info, Maros – Dewan Pendidikan Kabupaten Maros menggelar Orientasi di Cafe Al-Fayed pada Jumat 14 Januari 2022. Hal tersebut dilakukan sebagai tugas dan fungsi pokok kepada para anggota.

” Orientasi ini untuk menambahkan kapasitas seluruh pengurus dewan pendidikan dalam keterlibatannya kepada masyarakat untuk menunjang proses pendidikan, juga tentunya sebagai peningkatan kepasitas komite di tiap sekolah,” ujar Dr. Adi Suryadi Culla, Ketua Dewan Pendidikan Sulsel, Jumat (14/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam orientasi tersebut, turut hadir sebagai narasumber, Aminuddin sekertaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Seharto dari Kalla Fondation, dan Husair Tompo Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros.

Ketua Dewan Pendidikan Kab Maros, Nurjaya menuturkan bahwa orientasi dilakukan untuk menyatukan persepsi peran dan fungsi Dewan Pendidikan dalam mengemban amanah selama 5 tahun ke depan.

Baca Juga: Garda Nusantara Kabupaten Maros Mengadakan Rapat koordinasi Penguatan Struktur

“Ini merupakan kegiatan formal pertama dewan pendidikan Kab Maros sejak dilantik. Menyatukan persepsi peran dan fungsi seluruh pengurus adalah hal yang utama,” terang Nurjaya.

Sementara, Ismail Wekke Sekertaris Dewan Pendidikan Kab Maros menambahkan bahwa orientasi yang dilakukan sebagai langkah awal untuk mengajak instansi atau lembaga yang nantinya diajak kerjasama.

“Selain menyatukan persepsi, tentunya ini menjadi langkah awal untuk mengajak instansi atau lembaga yang nantinya diajak kerjasama dalam mencapai program dewan pendidikan,” ungkap Ismail. (Aly)

Pos terkait

Comment