Deputi Kesiapsigaan Basarnas Pantau Posko Lebaran

GADINGNEWS.INFO,MAKASSAR-H+5 Lebaran, Arus Balik Dibandara Sultan Hasanuddin Mencapai 11ribu Orang
Memasuki H+5 hari raya Idul Fitri 1443H tepatnya Sabtu (7/5/2022) jumlah arus balik melalui bandara internasional Sultan Hasanuddin sudah mencapai 11ribu orang. Hal ini di ungkapkan oleh Deputi Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas Laksamana Pertama R. Eko Suyanto, S.E. pada media di kantor Basarnas Sulsel Sabtu (7/5/2022).

Dia menjelaskan jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan akan berakhirnya masa liburan dan cuti bersama.

“Tadi saya meninjau langsung arus mudik dan balik dibandara Sultan Hasanuddin, bersama pak GM dan dari data yang ada jumlah penumpang yang ada sudah berada di angka 11ribu orang,”ujarnya.

Dia menuturkan jika puncak arus balik akan mencapai puncaknya pada hari minggu. Selain meninjau arus balik diposko bersama bandara sultan hasanuddin, Eko juga akan meninjau posko bersama di pelabuhan paotere Makassar.

Dia berharap arus mudik dan balik tahun ini bisa berjalan lancar dan tidak ada kejadian luar biasa ataupun musibah serta bencana.

Dalam kunjungan kerjanya di Sulsel, Eko juga melakukan pertemuan dan dialog dengan para potensi SAR yang ada di sulsel. Pada kesempatan tersebut Eko memberikan motivasi dan semangat kepada para potensi SAR,agar tetap menjaga kerja-kerja kemanusian yang sudah ada selama ini.

Termasuk untuk selalu siaga dalam menghadapi bencana yang bisa saja terjadi setiap saat.

Pos terkait