oleh

Chat Hoax, RT Mudayya : Mereka Itu Spesialis Bohong

-Berita, Politik-85 views

 

Gadingnews.info, Makassar–Tudingan ke Pasangan Appi-Rahman untuk menjatuhkan elektabilitasnya terus dilakukan oleh pihak dari lawan. Pasalnya, tudingan itu telah dibuat-buat oleh sekelompok oknum pihak lain dengan mengatasnamakan Tim Paslon Appi-Rahman akan berbuat curang.

Beredarnya sebuah tangkapan layar atau chat facebook menampilkan dua percakapan warga yang sama-sama merupakan pendukung paslon Appi-Rahman yang dibuat oknum pihak lawan tersebut.

Dalam percakapan chat itu, oknum pihak lawan itu mencoba membuat percakapan seolah-olah ingin mendiskualifikasi Paslon Danny-Fatma dengan menunding pelaku chat tersebut adalah Tim Appi-Rahman.

Salah seorang yang mereka kambing hitamkan dalam percakapan itu adalah Ketua RT 06/RW 07 Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukkang Kota Makassar, Junaedi Hasyim yang akrab di sapa RT Mudayya.

Oknum pihak lawan itu mencoba membuat-buat percakapan mengatasnamakan RT Mudayya dengan isi percakapannya untuk mendiskualifikasi Paslon mereka.

RT Mudayya, Junaedi Hasyim, yang dikonfirmasi Pada senin 19/10/2020 mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melakukan percakapan yang membahas soal Paslon Walikota dengan siapapun di sosial media Facebook.

Ia menyebut, bahwa chat tersebut merupakan ulah sekelompok oknum dari pihak lawan Appi-Rahman yang ingin menjatuhkan elektabilitas dengan seolah-olah mencari kesalahan lawan untuk menjatuhkan.

“Saya tidak pernah mengatakan hal demikian seperti chat yang beredar, dan itu hoaks alias diedit lalu mengatasnamakan saya, mereka itu yang membuat hoax ini sepertinya jajaran spesialis bohong dengan mengedit sedimikan rupa supaya terlihat itu seolah-olah saya, kuat dugaan ini adalah ulah oknum pihak lawan lain yang ingin jatuhkan elektabilitas Appi-Rahman melalui saya,” katanya.

Junaedi juga menyebut, bahwa media yang memberitakan dirinya tidak pernah melakukan konfirmasi terhadap apa yang diberitakan kepadanya, “Adapun media yang memberitakan hal tersebut tidak pernah mengkonfirmasi atau wawancara terkait apa yang diberitakan kepada saya, dan saya rasa media itu buat berita karangan alias hoaks,” kata Junaedi.

Lebih jauh, Junaedi menambahkan bahwa kuat dugaan tudingan itu dibuat dari pihak lawan dari Tim Danny-Fatma (ADAMA) yang sengaja membuat percakapan untuk menjatuhkan.

“Kuat dugaan ini dari tim dari mereka (Danny-Fatma) yang sengaja buat-buat percakapan dengan kesan menjatuhkan padahal tujuan mereka memang untuk menyerang tim Appi-Rahman sehingga Appi-Rahman dituding kelewatan,” terang Junaedi.

Adapun isi tangkapan layar percakapan HOAKS yang beredar itu yakni :

“Assalamualaikum, tabe pak ketua bagaimana itu videonya adama yang bagi beras?,” tanya salah satu orang tersebut dalam chat
“Sip aman iyek, sudah dimainkankanmi sama anggotaku itu,” balas pesannya akun Erte Mudayya
“Kira-kira bisaji dituntut itu ketua?,” tanyanya lagi
“Iye bisa kalau sudah viral nanti tim hukum yang laporki,” balas Erte Mudayaa
“Bagus kalau bisa didiskualifikasi lagi ketua,” ucapnya lagi
“Memang salah satu target kita itu, karena agak sulit dilawan adama,” jawab Erte Mudayya
“Iye siap ketua, saya tunggu infota,” tulisnya dalam percakapan tersebut
“Ow iye, WA saja,” balas Erte Mudayya

RT Mudaya adalah saksi di pengadilan PT-TUN saat pasangan Danny-Indira di diskualifikasi pada Pilwalkot 2018 Lalu, dan Ketua RT yang kerap berani mengkritisi kebijakan dan program-program Danny yang dinilai gagal.(*/)

 

 

Sumber : koranmakassar.com

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru